FMIPA Bentengi Mahasiswanya Dari Bahaya Narkoba dan Aids

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 Januari 2017 . 11:52:06

 

GORONTALO - Begitu besarnya dampak buruk dari penyalah guna narkoba yang saat ini semakin merusak masyarakat, mendorong Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam berupaya membentengi mahasiswanya. Salah satu upaya pencegahan penyalahgunaan barang haram tersebut, dengan melakukan sosialisasi akan bahaya narkoba dan HIV Aids, Jumat (27/1), di Auditorium UNG.

Wakil Dekan III FMIPA Dr. Tedy Machmud, M.Pd, menuturkan, kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dan Aids, turut dirangkaikan dengan Pembukaan Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) tahap II tingkat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Tahun 2017. Untuk memberikan pemahaman secara mendetail terkait bahaya narkoba, sosialisasi turut menggandeng Badan Narkotika Nasional Kota Gorontalo dalam memberikan penyuluhan kepada mahasiswa.

"Melalui penyuluhan, mahasiswa dapat diberikan pemahaman akan bahaya dari narkoba itu sendiri. Dan juga jenis-jenis narkoba dan pola penyebarannya," ungkap Dr. Tedy.

Menurut Dekan FMIPA Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, kegiatan sosialisasi bahaya narkoba sangat penting dalam membentengi diri mahasiswa, dari dampak buruk penyalahgunaannya. Karena saat ini narkoba telah menjadi salah satu perusak para pemuda khususnya mahasiswa sebagai masa depan bangsa Indonesia.

"Ini juga merupakan bentuk komitmen kami dalam memerangi penyalahgunaan Narkoba di lingkungan FMIPA," ujar Prof. Evi.

Menurut Prof. Evi, tidak dapat dipungkiri lagi wabah penyalahgunaan Narkoba telah memasuki berbagai kalangan masyarakat bahkan juga lingkungan mahasiswa. Dan Fakultas sebagai tempat bernaung mahasiswa, memiliki tanggung jawab dalam membentengi mereka dari pengaruh negatif narkoba.

"Kami sangat berharap dalam memaksimalkan upaya membentengi mahasiswa, FMIPA menjalin kerjasama dengan pihak terkait khususnya BNN dalam hal pemberian pemahaman terkait bahaya Narkoba. Dan Insya Allah kegiatan semacam ini akan dilakukan secara berkesinambungan, dalam mewujudkan mahasiswa FMIPA yang bebas narkoba dan HIV Aids," tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61