FM Konsisten Dukung Perkembangan UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 November 2015 . 09:22:00

 

GORONTALO – Perkembangan Universitas Negeri Gorontalo sebagai perguruan tinggi terbaik tidak lepas dari dukungan berbagai pihak. Dan salah satu pihak yang hingga saat ini senantiasa konsisten mendukung pencapaian UNG yakni Mantan Gubernur Prov. Gorontalo yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi XI (sebelas) DPR-RI, Dr. Ir. Fadel Muhammad.

Hingga saat ini mantan orang nomor satu di Gorontalo tersebut sangat konsisten dalam mendukung berbagai perkembangan UNG. Semenjak masih berstatus sebagai IKIP Gorontalo, Fadel telah memulai perjuangannya dalam menjadikan kampus merah maron berstatus sebagai universitas negeri di Gorontalo.

Meskipun saat ini telah menjabat sebagai orang nomor satu di Komisi XI, tidak membuat Fadel melupakan perkembangan dunia pendidikan di Gorontalo khususnya perkembangan UNG. Hal tersebut ia buktikan dengan terus memberikan berbagai gagasan pemikiran serta pengembangan UNG, seperti beberapa waktu lalu Fadel bersama UNG berhasil memperjuangkan pengembangan Agroteknopark di Kec. Kabila.

Selain itu, Fadel juga berperan dalam mempermudah UNG memperoleh sumbangan dana pembangunan Masjid kampus Syabirularsyad, dari Bank Indonesia sebesar Rp. 388.176.300,-.

Tidak hanya itu, Fadel juga menaruh perhatian khusus terhadap perkembangan wirausaha mahasiswa. Saat ini UNG bersama Fadel dan sejumlah Bank, tengah menggagas program pembinaan guna merangsang kemampuan wirausaha mahasiswa. Fadel juga sangat aktif dalam melakukan shearing pengalaman dibidang wirausaha, melalui berbagai kegiatan kuliah umum.

 

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, bersama Ketua Komisi XI Dr. Ir. Fadel Muhammad tengah meninjau lokasi pengembangan Agroteknopark di Kec. Kabila beberapa waktu lalu. (Foto:Humas/Ismet/Rachmad)

 

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, memberikan apresiasi atas perhatian dan konsistensi Fadel dalam mendukung perkembangan UNG. Dukungan dari eksternal kampus bagi Rektor sangat penting dalam menopang eksistensi Institusi ini, untuk bisa lebih berkembang.

Terlebih kata Rektor sebagai Universitas yang tengah berkembang, UNG akan menghadapi berbagai tantangan yang besar dari globalisasi dan masyarkat Indonesia, akan membutuhkan berbagai dukungan dari seluruh pihak untuk tetap eksis di dunia pendidikan. Karena menurutnya UNG tidak akan bisa berkembang pesat tanpa adanya dukungan pihak internal maupun eksternal kampus.

“Dukungan dari seluruh pihak akan sangat penting untuk semakin memantapkan langkah UNG dalam menghadapi berbagai tantangan dimasa mendatang,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0