FM Dukung Pembentukan Prodi Kedokteran UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 April 2016 . 13:03:15

 

 

GORONTALO - Dukungan dari pihak eksternal kampus dalam mendukung upaya Universitas Negeri Gorontalo dalam merealisasikan pembentukan Program Studi (Prodi) Kedokteran terus mengalir. Setelah sebelumnya Walikota Gorontalo H. Marten Taha menyatakan siap pasang badan untuk mendukung upaya UNG tersebut, kali ini mantan Gubernur Prov. Gorontalo yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi VII Dr. Ir. Fadel Muhammad, menyatakan dukungannya agar Prodi Kedokteran UNG bisa segera teralisasi.

"Dengan kualitas yang dimiliki saat ini, Saya menilai UNG sangat layak memiliki Prodi Kedokteran. Dan upaya merealisasikan Prodi kedokteran akan saya dukung penuh," ungkap Wakil Ketua Komisi VII DPR-RI saat memberikan sambutan pada pengresmian gedung Rektorat, Masjid Sabirularsyad, TC Damhil UNG, Jumat (1/4), di Halaman Rektorat UNG.

Dikatakan Fadel, sebagai perwakilan masyarakat Gorontalo diparlemen sudah menjadi tugasnya dapat memperjuangan keinginan UNG. Dan ia meyakini di tahun ini, keinginan UNG untuk izin membuka Prodi Kedokteran akan segera terwujud.

"UNG saat ini telah berakreditasi B, juga didukung sumberdaya manusia dibidang kedokteran yang mempuni. Dengan modal tersebut sudah saatnya UNG memiliki Prodi Kedokteran sendiri," terang Fadel yang disambut aplous riuh civitas akademika UNG.

 

 

Fadel menuturkan, akan mengerahkan segala daya dan upaya untuk memperjuangan Prodi Kedokteran UNG di tingkat pemerintah pusat, terlebih saat ini menjabat sebagai Pimpinan Komisi VII DPR-RI yang membidangi Energi, Pendidikan Tinggi dan Lingkungan Hidup merupakan mitra dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, sehingga akan memudahkannya dalam melakukan koordinasi dengan pihak Kementerian Ristekdikti.

"Saya juga mengharapkan dukungan serta doa dari seluruh masyarakat Gorontalo khususnya warga UNG, agar segala proses menuju terwujudnya Prodi Kedokteran di UNG bisa berjalan lancar tanpa adanya hambatan," harap Fadel.

Seperti diketahui, Fadel Muhamad merupakan salah satu tokoh nasional dari Prov. Gorontalo yang hingga saat ini konsisten mendukung perkembangan UNG. Bahkan semasa menjadi Gubernur, Fadel menginisiasi pengalihan status IKIP Gorontalo menjadi UNG. Ketika masih menjabat di komisi XI DPR-RI, kontribusi Fadel UNG banyak diberikan diantaranya dukungan pengembangan wirausaha UNG, pengembangan agreteknopark dan bantuan dalam pembangunan Masjid Sabirularsyad UNG. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61