FIP Lakukan Pertukaran Mahasiswa Sebagai Implementasi Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 September 2020 . 12:00:18

 

GORONTALO – Fakultas Ilmu Pendidikan kembali melanjutkan program pertukaran mahasiswa dengan 7 Perguruan Tinggi. Ini merupakan implementasi Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka melalui program Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara-Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi (PERMATA-SAKTI) dan Pertukaran Mahasiswa FIP JIP.

Pertukaran mahasiswa tersebut melibatkan 7 Perguruan Tinggi yakni Univ. Negeri Padang, Univ. Negeri Jakarta, Univ. Negeri Surabaya, Univ. Negeri Malang, Univ. Negeri Yogyakarta, Univ. Pendidikan Indonesia (Bandung), Univ. Sultan Ageng Tirtayasa (Banten), dan 1 orang mahasiswa dari Thailand.

Dalam program pertukaran mahasiswa, FIP UNG akan menerima 57 mahasiswa dari tiga Program Studi sedangkan mahasiswa asal UNG yang akan belajar diluar Kampus UNG sebanyak 62 mahasiswa.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr. Arwildayanto, M.Pd, dalam sambutannya menyambut baik kehadiran mahasiswa dari Perguruan Tinggi yang terlibat dalam program ini.  

“Selamat bergabung di FIP UNG, semoga mendapatkan pengalaman dan wawasan yang lebih baik tentang Gorontalo,” kata Dr. Arwildayanto.

Menurutnya pertukaran mahasiswa ini merupakan implementasi dari Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, yang akan memberikan dampak positif bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman berharga, membangun jaringan dengan pertukaran informasi dan ide dengan orang yang memiliki minat yang sama dalam lingkungan sosial informal (networking) serta pertukaran budaya.

Dr. Arwildayanto juga berpesan untuk mahasiswa khususnya mahasiswa UNG yang terlibar pada program ini untuk menjaga nama baik almamater selama mengikuti program pertukaran.

“Tunjukan prestasi yang terbaik serta terus membangun networking sehingga ke depan bisa menjadi pemimpin yang tangguh, dengan keluasan pandangan, persahabatan, dan ide-ide positif dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0