FIP Lakukan Pertukaran Mahasiswa Sebagai Implementasi Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 September 2020 . 12:00:18

 

GORONTALO – Fakultas Ilmu Pendidikan kembali melanjutkan program pertukaran mahasiswa dengan 7 Perguruan Tinggi. Ini merupakan implementasi Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka melalui program Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara-Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi (PERMATA-SAKTI) dan Pertukaran Mahasiswa FIP JIP.

Pertukaran mahasiswa tersebut melibatkan 7 Perguruan Tinggi yakni Univ. Negeri Padang, Univ. Negeri Jakarta, Univ. Negeri Surabaya, Univ. Negeri Malang, Univ. Negeri Yogyakarta, Univ. Pendidikan Indonesia (Bandung), Univ. Sultan Ageng Tirtayasa (Banten), dan 1 orang mahasiswa dari Thailand.

Dalam program pertukaran mahasiswa, FIP UNG akan menerima 57 mahasiswa dari tiga Program Studi sedangkan mahasiswa asal UNG yang akan belajar diluar Kampus UNG sebanyak 62 mahasiswa.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr. Arwildayanto, M.Pd, dalam sambutannya menyambut baik kehadiran mahasiswa dari Perguruan Tinggi yang terlibat dalam program ini.  

“Selamat bergabung di FIP UNG, semoga mendapatkan pengalaman dan wawasan yang lebih baik tentang Gorontalo,” kata Dr. Arwildayanto.

Menurutnya pertukaran mahasiswa ini merupakan implementasi dari Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, yang akan memberikan dampak positif bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman berharga, membangun jaringan dengan pertukaran informasi dan ide dengan orang yang memiliki minat yang sama dalam lingkungan sosial informal (networking) serta pertukaran budaya.

Dr. Arwildayanto juga berpesan untuk mahasiswa khususnya mahasiswa UNG yang terlibar pada program ini untuk menjaga nama baik almamater selama mengikuti program pertukaran.

“Tunjukan prestasi yang terbaik serta terus membangun networking sehingga ke depan bisa menjadi pemimpin yang tangguh, dengan keluasan pandangan, persahabatan, dan ide-ide positif dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61