FIP Hantarkan 157 Mahasiswa Raih Gelar Sarjana

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 Februari 2017 . 10:22:41

 

GORONTALO - Sebagai salah satu Fakultas Tertua di Universitas Negeri Gorontalo. Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) terus berupaya dalam melahirkan lulusan yang unggul, tidak saja dari segi kuntitas namun juga memiliki kualitas yang baik. Upaya tersebut dibuktikan dengan dikukuhkannya 157 calon wisudawan FIP, yang dirangkaikan dengan Malam Ramah Tamah Wisudawan, Senin (30/1), di Grand Sumber Ria.

Wakil Rektor IV UNG Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum, dalam sambutannya mengapresiasi kinerja FIP dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas lulusannya pada setiap tahunnya. Dimana pada wisuda periode Februari tahun 2017, FIP tercatat sebagai salah satu Fakultas yang paling banyak menamatkan studi mahasiswanya.

"Banyaknya calon wisudawan dari FIP menandakan bahwa prestasi akademik yang di semester ganjil sudah sangat baik. Karena selain berhasil meningkatkan kuantitas lulusan, juga diimbangi dengan pembobotan kualitas yang baik," ungkap Prof. Hasanuddin.

Dekan FIP Prof. Dr. Wenny Hulukati, M.Pd, menuturkan, dalam memberikan pendidikan kepada mahasiswa hingga mampu meriah sarjana, FIP senantiasa memberikan penguatan kualitas dalam proses pendidikan. Agar mampu memberikan pelayanan pendidikan yang maksimal untuk mahasiswa, peningkatan kualitas lima Program Studi terus dilakukan melalui peningkatan Akreditasi.

 

 

"Kelima Prodi kami telah terakreditasi dengan hasil yang membanggakan. Dimana satu Prodi yakni Manajemen Pendidikan mampu meraih akreditasi A, sementara empat Prodi lain telah terakreditasi B," terang Prof. Wenny.

Dengan didukung baiknya akreditasi kata Prof. Wenny, lulusan FIP akan mempunyai nilai lebih dalam melanjutkan karir di dunia kerja. Karena memang saat ini, salah satu persyaratan melamar pekerjaan adalah lulusan Prodi yang terakreditasi minimal B.

"Alhamdulillah dari segi Akreditasi FIP telah memenuhi persyaratan dalam mendukung lulusan bersaing didunia kerja. Dan kedepannya, kualitas yang saat ini telah dicapai akan lebih ditingkatkan lagi," tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0