FIP Hantarkan 157 Mahasiswa Raih Gelar Sarjana

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 Februari 2017 . 10:22:41

 

GORONTALO - Sebagai salah satu Fakultas Tertua di Universitas Negeri Gorontalo. Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) terus berupaya dalam melahirkan lulusan yang unggul, tidak saja dari segi kuntitas namun juga memiliki kualitas yang baik. Upaya tersebut dibuktikan dengan dikukuhkannya 157 calon wisudawan FIP, yang dirangkaikan dengan Malam Ramah Tamah Wisudawan, Senin (30/1), di Grand Sumber Ria.

Wakil Rektor IV UNG Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum, dalam sambutannya mengapresiasi kinerja FIP dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas lulusannya pada setiap tahunnya. Dimana pada wisuda periode Februari tahun 2017, FIP tercatat sebagai salah satu Fakultas yang paling banyak menamatkan studi mahasiswanya.

"Banyaknya calon wisudawan dari FIP menandakan bahwa prestasi akademik yang di semester ganjil sudah sangat baik. Karena selain berhasil meningkatkan kuantitas lulusan, juga diimbangi dengan pembobotan kualitas yang baik," ungkap Prof. Hasanuddin.

Dekan FIP Prof. Dr. Wenny Hulukati, M.Pd, menuturkan, dalam memberikan pendidikan kepada mahasiswa hingga mampu meriah sarjana, FIP senantiasa memberikan penguatan kualitas dalam proses pendidikan. Agar mampu memberikan pelayanan pendidikan yang maksimal untuk mahasiswa, peningkatan kualitas lima Program Studi terus dilakukan melalui peningkatan Akreditasi.

 

 

"Kelima Prodi kami telah terakreditasi dengan hasil yang membanggakan. Dimana satu Prodi yakni Manajemen Pendidikan mampu meraih akreditasi A, sementara empat Prodi lain telah terakreditasi B," terang Prof. Wenny.

Dengan didukung baiknya akreditasi kata Prof. Wenny, lulusan FIP akan mempunyai nilai lebih dalam melanjutkan karir di dunia kerja. Karena memang saat ini, salah satu persyaratan melamar pekerjaan adalah lulusan Prodi yang terakreditasi minimal B.

"Alhamdulillah dari segi Akreditasi FIP telah memenuhi persyaratan dalam mendukung lulusan bersaing didunia kerja. Dan kedepannya, kualitas yang saat ini telah dicapai akan lebih ditingkatkan lagi," tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61