FH UNG Runner Up Debat Konstitusi Tingkat Regional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Mei 2016 . 10:10:00

 

GORONTALO - Meski menyandang status sebagai salah satu Fakultas terbungsu di Universitas Negeri Gorontalo, tidak membuat mahasiswa Fakultas Hukum (FH) UNG kalah dalam prestasi mahasiswa. Buktinya tim debat mahasiswa FH, berhasil menjadi Runner Up dalam kompetisi Debat Konstitusi Mahasiswa Perguruan Tinggi Se Indonesia tingkat Regional yang dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan berhak tampil pada Debat Konstitusi Mahasiswa tingkat nasional.

Tim debat FH menjadi Runner-up usai dikalahkan tim Debat Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan skor tipis 5-4, Kamis (12/5). Meski hanya meraih Runner-up, keberhasilan tim Debat FH sangatlah membanggakan. Karena selama jalannya kompetisi berhasil menyingkirkan tim Debat unggulan dari Universitas ternama lainnya.

Bahkan di babak semi final, Tim yang di anggotai oleh Supriyadi arief, Putri Handayani Nurdin dan Ririn Wulandari sukses menyingkirkan Tim debat Universitas Hasanuddin Makassar, yang notabene merupakan perwakilan indonesia timur pada kompetisi nasional tahun lalu.

Menurut Ketua Program Studi (Prodi) Suwitno Yutye Imran, SH, MH, prestasi sebagai Runner-up di tingkat regional merupakan capaian yang sangat membanggakan. Karena memang untuk kompetisi debat MK ini, Fakultas hanya mematok target untuk tampil pada babak semi final.

"Capaian ini tentunya sangat mengejutkan bagi Fakultas Hukum. Karena memang pada kompetisi ini tidak terbesit untuk sukses melenggang ke babak final. Karena memang kompetitor yang dihadapi cukup berat," ungkap Suwitno.

Diakui Suwitno, dalam menghadapi kompetisi kali ini, telah dilakukan persiapan sejak 3 bulan lalu. Bahkan Prodi telah melakukan seleksi secara internal dengan menggelar debat mahasiswa ditingkat Fakultas, dalam memilih perwakilan terbaiknya.

"Insya Allah untuk tampil dalam kompetisi Debat Konstitusi Mahasiswa tingkat nasional akhir Mei nanti di Mahkamah Konstitusi, kami akan terus melakukan pendampingan dan pembimbingan secara intensif. Sehingga tim Debat FH akan mampu mengukir prestasi di tingkat Nasional," tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61