FH UNG Runner Up Debat Konstitusi Tingkat Regional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Mei 2016 . 10:10:00

 

GORONTALO - Meski menyandang status sebagai salah satu Fakultas terbungsu di Universitas Negeri Gorontalo, tidak membuat mahasiswa Fakultas Hukum (FH) UNG kalah dalam prestasi mahasiswa. Buktinya tim debat mahasiswa FH, berhasil menjadi Runner Up dalam kompetisi Debat Konstitusi Mahasiswa Perguruan Tinggi Se Indonesia tingkat Regional yang dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan berhak tampil pada Debat Konstitusi Mahasiswa tingkat nasional.

Tim debat FH menjadi Runner-up usai dikalahkan tim Debat Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan skor tipis 5-4, Kamis (12/5). Meski hanya meraih Runner-up, keberhasilan tim Debat FH sangatlah membanggakan. Karena selama jalannya kompetisi berhasil menyingkirkan tim Debat unggulan dari Universitas ternama lainnya.

Bahkan di babak semi final, Tim yang di anggotai oleh Supriyadi arief, Putri Handayani Nurdin dan Ririn Wulandari sukses menyingkirkan Tim debat Universitas Hasanuddin Makassar, yang notabene merupakan perwakilan indonesia timur pada kompetisi nasional tahun lalu.

Menurut Ketua Program Studi (Prodi) Suwitno Yutye Imran, SH, MH, prestasi sebagai Runner-up di tingkat regional merupakan capaian yang sangat membanggakan. Karena memang untuk kompetisi debat MK ini, Fakultas hanya mematok target untuk tampil pada babak semi final.

"Capaian ini tentunya sangat mengejutkan bagi Fakultas Hukum. Karena memang pada kompetisi ini tidak terbesit untuk sukses melenggang ke babak final. Karena memang kompetitor yang dihadapi cukup berat," ungkap Suwitno.

Diakui Suwitno, dalam menghadapi kompetisi kali ini, telah dilakukan persiapan sejak 3 bulan lalu. Bahkan Prodi telah melakukan seleksi secara internal dengan menggelar debat mahasiswa ditingkat Fakultas, dalam memilih perwakilan terbaiknya.

"Insya Allah untuk tampil dalam kompetisi Debat Konstitusi Mahasiswa tingkat nasional akhir Mei nanti di Mahkamah Konstitusi, kami akan terus melakukan pendampingan dan pembimbingan secara intensif. Sehingga tim Debat FH akan mampu mengukir prestasi di tingkat Nasional," tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0