FH Tombotika Stuban Ke FH UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 November 2015 . 08:17:17

Sharing Pengalaman Terkait Perkembangan FH UNG 

GORONTALO – Perkembangan begitu pesat dari Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Gorontalo, baik dari pelayanan akademik hingga kegiatan kemahasiswaan mendapat pengakuan sejumlah pihak. Hal ini dibuktikan dengan dijadikannya FH UNG sebagai objek Studi banding Senat Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tompotika Luwuk.

Kunjungan tim Senat FH Universitas Tompotika (Untika) dipimpin Wakil Dekan III Asri S Mansoba, SH, MH disambut langsung Wakil Dekan I FH UNG , dengan didampingi Wakil Dekan II Lisnawaty W Badu, SH, MH, Ketua Jurusan Ilmu Hukum Suwitno Imran, SH, MH, serta jajaran Senat Mahasiswa FH.

Asri S Mansoba, SH, MH mengatakan, kunjungannya kali ini bertujuan untuk menimba ilmu serta sharing pengalaman dari fakultas hukum UNG. Apalagi dengan statusnya sebagai Universitas Negeri, tentunya FH UNG memiliki sejumlah keunggulan yang belum dimiliki Untika sebagai kampus swasta.

Dipilihnya FH UNG sebagai objek studi banding dikarenakan, branding Prov. Gorontalo sebagai salah satu kota pendidikan di Sulawesi. Terlebih saat ini, kampus di Gorontalo khususnya UNG merupakan salah satu daerah tujuan masyarakat Kab. Luwuk dalam melanjutkan studi dijenjang perguruan tinggi.

“Gorontalo merupakan salah satu daerah tujuan favorit masyarakat Luwuk dalam menempuh pendidikan perguruan tinggi, sehingga ini menjadi salah satu alasan datang kesini dan menimba pengalaman di FH UNG,” ujarnya.

Wakil Dekan I Fakultas Hukum Zamroni Abdussamad, SH, MH mengungkapkan, dipilihnya Fakultas Hukum UNG sebagai objek studi banding merupakan sebuah kehormatan serta pengakuan terhadap eksistensi FH UNG. Kehadiran Senat FH Untika merupakan momentum untuk dapat semakin mempererat silaturahmi serta kerjasama antar kedua Fakultas.

“Kami tentunya sangat terbuka dengan seluruh pihak yang ingin sharing pendapat serta pengalaman,” terang Zamroni.

Sementara itu, Ketua Senat Mahasiswa FH UNG Januar Hipi mengatakan, FH Untika merupakan Fakultas ke dua yang melakukan kunjungan langsung ke FH UNG. Sebelumnya, beberapa waktu lalu FH Universitas Negeri Surabaya juga pernah melakukan kunjungan dengan agenda serupa.

“Kunjungan ini secara tidak langsung membuktikan bahwa FH UNG telah mengalami perkembangan pesat, sehingga sejumlah Universitas tidak ragu dalam menjadikan FH UNG sebagai objek studi banding,” pungkas Januar. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61