FH Komitmen Wujudkan Lingkungan Bebas Narkotika

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Oktober 2015 . 09:05:00

 

GORONTALO – Semakin buruknya dampak narkotika saat ini sangat membutuhkan dukungan serta komitmen dari elemen masyarakat untuk mencegah peredarannya. Dan Fakultas Hukum (FH) sebagai salah satu Fakultas termuda di Universitas Negeri Gorontalo menyatakan komitennya untuk memerangi peredaranya dengan berupaya mewujudkan lingkungan bebas narkotika.

“FH sebagai fakultas yang membidangi hukum tidak hanya siap untuk menjadi pelopor bebas narkotika di lingkungan kampus saja, bahkan juga menjadi ujung tombak bersih narkotika di masyarakat luas,” ungkap Moh. Rusdiyanto Puluhulawa, SH.,MH, ketika memberikan arahan pada kegiatan Sosialisasi Bebas Narkotika, Kamis (15/10). Di Aula Fakultas Hukum UNG.

Sebagai bentuk komitmen yang ditujukkan FH dalam mewujudkan Fakultas bebas Narkotika, sejak tahun lalu Fakultas melakukan langkah-langkah prefentif dengan mewajibkan kepada seluruh mahasiswa baru yang bernaung dibawahnya untuk mengikuti pemeriksaan urine.

“Alhamdulillah berdasarkan hasil pemeriksaan selama 2 tahun belakangan, tidak ada satupun mahasiswa FH yang terindikasi menggunakan barang haram tersebut,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan Rusdiyanto, Jika selama kegiatan perkuliahan terdapat oknum mahasiswa hukum yang kedapatan menggunakan Narkotika, Fakultas tidak akan segan-segan mengambil langkah tegas dengan mengeluarkan mahasiswa bersangkutan.

“Ditahun depan FH akan memberlakukan beberapa kebijakan baru yakni mewajibkan tes urine bagi mahasiswa yang ingin mengajukan ujian proposal dan ujian skripsi,” ujarnya.

Berbagai langkah yang diambil ini kata Rusdiyanto, semata-mata untuk kepentingan dari mahasiswa itu sendiri. Karena sebagai lembaga pendidikan, FH memiliki kewajiban tidak hanya mampu mencetak mahasiswa yang berkualitas dari segi intelektualnya, namun juga menjaga mahasiswanya dari bahaya pengaruh narkotika.

“Dalam memerangi Narkotika harus melalui cara-cara yang luar biasa, dan diharapkan seluruh civitas akademika FH dapat bersama-sama merapatkan barisan dalam memerangi barang haram ini,” pungkas Yusdi serya diamini seluruh civitas akadeika FH. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61