FH Banyak Ukir Prestasi Diusia Muda

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 September 2015 . 14:57:02

GORONTALO – Pada tahun 2015 ini, Fakultas Hukum Universitas Negeri Gorontalo secara resmi meraih usia satu tahun. Meski diusianya yang masih sangat muda, Fakultas Hukum terus mengukir berbagai prestasi yang sangat membanggakan, tidak hanya pretasi dibidang akademik dan non akademik. Hal tersebut dikatakan Dekan Fakultas Hukum Rusdiyanto Puluhulawa, M.H, ketika memberikan sambutan pada Dies Natalis FH ke-1, Senin (21/9). Di Lapangan Indoor UNG.

“Alhamdulillah ditahun pertama ini, telahbanyak prestasi yang telah dilahirkan baik itu ditingkat local maupun nasional. Dan salah satu yang paling membanggakan adalah prestasi dibidang kerjasama dengan sejumlah institusi,” ungkap Rusdiyanto.

Dijelaskan Rusdiyanto, dalam kurun waktu satu tahun ini FH tengah gencar menggelar kerjasama dengan sejumlah lembaga nasional. Kerja sama sukses dijalin oleh pihak Fakultas diantaranya dengan Mahkama Konstitusi (MK), Komisi Yusidial (KY), Komisis Pemberantasan Korupsi (KPK), dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

“Untuk kerjasama dengan Kompolnas, mereka turut memberikan kepercayaan kepada kami untuk terlibat langsung dalam berbagai riset yang mereka lakukan,” terang Rusdiyanto.

Berbagai prestasi yang ditorehkan Fakultas Hukum tersebut mendapat pengakuan dari Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd. Menurut Rektor, prestasi yang ditorehkan ditahun pertama FH merupakan salah satu langkah positif dalam memperkuat eksistensi dari FH. Diakui Rektor, perjuangan dalam membuka Fakultas Hukum ini memang tidak mudah, akan tetapi perjuangan dalam membuka Fakultas ini tidak sia-sia karena fakultas ini mampu melahirkan berbagai prestasi.

“Saya sangat bangga dengan pencapaian Fakultas Hukum saat ini. Dan Insya Allah segala pencapaian ditahun ini akan lebih baik lagi ditahun mendatang,” harap Rektor Seraya diamini seluruh civitas akademika FH. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61