FH Banyak Ukir Prestasi Diusia Muda

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 September 2015 . 14:57:02

GORONTALO – Pada tahun 2015 ini, Fakultas Hukum Universitas Negeri Gorontalo secara resmi meraih usia satu tahun. Meski diusianya yang masih sangat muda, Fakultas Hukum terus mengukir berbagai prestasi yang sangat membanggakan, tidak hanya pretasi dibidang akademik dan non akademik. Hal tersebut dikatakan Dekan Fakultas Hukum Rusdiyanto Puluhulawa, M.H, ketika memberikan sambutan pada Dies Natalis FH ke-1, Senin (21/9). Di Lapangan Indoor UNG.

“Alhamdulillah ditahun pertama ini, telahbanyak prestasi yang telah dilahirkan baik itu ditingkat local maupun nasional. Dan salah satu yang paling membanggakan adalah prestasi dibidang kerjasama dengan sejumlah institusi,” ungkap Rusdiyanto.

Dijelaskan Rusdiyanto, dalam kurun waktu satu tahun ini FH tengah gencar menggelar kerjasama dengan sejumlah lembaga nasional. Kerja sama sukses dijalin oleh pihak Fakultas diantaranya dengan Mahkama Konstitusi (MK), Komisi Yusidial (KY), Komisis Pemberantasan Korupsi (KPK), dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

“Untuk kerjasama dengan Kompolnas, mereka turut memberikan kepercayaan kepada kami untuk terlibat langsung dalam berbagai riset yang mereka lakukan,” terang Rusdiyanto.

Berbagai prestasi yang ditorehkan Fakultas Hukum tersebut mendapat pengakuan dari Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd. Menurut Rektor, prestasi yang ditorehkan ditahun pertama FH merupakan salah satu langkah positif dalam memperkuat eksistensi dari FH. Diakui Rektor, perjuangan dalam membuka Fakultas Hukum ini memang tidak mudah, akan tetapi perjuangan dalam membuka Fakultas ini tidak sia-sia karena fakultas ini mampu melahirkan berbagai prestasi.

“Saya sangat bangga dengan pencapaian Fakultas Hukum saat ini. Dan Insya Allah segala pencapaian ditahun ini akan lebih baik lagi ditahun mendatang,” harap Rektor Seraya diamini seluruh civitas akademika FH. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0