Fatek Mulai Rancang Pembelajaran Fase Metode dan Team Based Project

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 April 2021 . 11:14:12

GORONTALO – Upaya memperkuat kualitas pembelajaran dilakukan Fakultas Teknik dengan mengembangkan model pembelajaran baru. Melalui kegiatan Workshop, Fatek mulai merancang model pembelajaran fase metode dan team based project,.

Dekan Fatek Dr. Sardi Salim ,M.Pd,. mengungkapkan, Workshop dilaksanakan sebagai jawaban atas tuntutan dalam mengimplentasikan Indeks Kinerja Utama (IKU). Dimana sesuai dengan arahan Kemendikbud impelentasi pembelajaran fase metode dan team based project memang harus segera diimpelemtasikan oleh Program Studi.

“Ukuran kinerja saat ini benar-benar dilihat dari penerapan ikut tersebut. Sehingga segala hal berkaitan dengan IKU terutama penerapan pembelajaran fase metode dan team based project harus kita laksanakan,” ungkap Sardi.

Menurutnya seluruh eleman Fakultas telah bersepakat untuk kegiatan berhubungan dengan pencapaian IKU, maupun pemenuhan akreditasi Prodi harus segera ditindaklanjut dan diimplementasikan. Terlebih ditahun ini ada 3 Prodi Fatek yang akan melakukan reakreditasi, dengan salah satu tandar penilaian sudah harus mengimplementasikan pembelajaran fase metode dan team based project.

“Berbagai persiapan terkait penyiapan model pembelajaran ini akan terus dikebut, sehingga ditargetkan mulai semester depan dapat segera diimplementasikan,” terangnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61