Fatek Kerjasama Dengan ZTE University

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Agustus 2015 . 13:43:54

GORONTALO – Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo tengah gencar melakukan kerja sama dengan berbagai pihak terkait dengan peningkatan kualitas pendidikan di lingkungannya. Seperti baru-baru, Fakultas Teknik sukses menjalin kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi terbaik di asia yakni ZTE University, sebagai mitra Fakultas Teknik dalam pengembangan kualitas Fakultas.

Perjanjian kerja sama tersebut dituangkan dalam penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) antara Dekan Fakultas Teknik Moh. Hidayat Koniyo, S.T, M.Kom, dengan Rektor ZTE University, Kamis (30/7). Disaksikan langsung oleh Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, serta CEO ZTE Corporation.

Dekan Fakultas Teknik Moh. Hidayat Koniyo, S.T, M.Kom, mengatakan, jalinan kerjasama antar kedua lembaga tersebut mengusung 3 point penting yang seluruhnya bermuara pada peningkatan kualitas dari Fakultas Teknik. Diantaranya menyangkut pengiriman mahasiswa Fatek untuk dapat melakukan pelatihan langsung di ZTE University selama 3-6 bulan. Selanjutnya kata Hidayat, ZTE memfasilitasi bagi para Dosen Fatek melakukan magang untuk semakin meng-upgrade pengetahuan. Selain itu juga, para alumni terbaik dari Fakultas Teknik akan diberikan kesempatan untuk direkomendasikan bergabung dengan ZTE Corporation.

“Tentunya para alumni tersebut akan mengikuti proses seleksi sesuai dengan standar khusus ZTE Corporation. Dan Fakultas juga akan terlebih dahulu menggembleng para alumni terbaik sebelum nantinya akan direkomendasikan,” ungkap Hidayat.

Sebagai langkah awal menindak lanjuti MoU tersebut kata Hidayat, dalam waktu dekat ini Fakultas Teknik akan mengirimkan sejumlah Dosennya, untuk mengikuti kursus singkat berkaitan dengan pengembangan Networking. Yang seluruhnya akan dibiayai langsung pemerintah Cina selama 21 hari dari tanggal 10 hingga 30 Oktober 2015. “Data-data dosen bersangkutan telah kami kirimkan sesuai dengan standar kualifikasi yang dibutuhkan. Dengan melihat SDM yang dimiliki, tentunya kami optimis dosen tersebut telah memenuhi standar yang ditentukan,” ujarnya.

Dijelaskan Hidayat, dipilihnya ZTE University sebagai mitra Fakultas Teknik dikarenakan branding dari ZTE itu sendiri yang sudah tersohor diseluruh dunia, sebagai salah satu perusahaan global yang seluruh produknya setara dengan perusahaan lain di Eropa maupun Amerika. “Saat ini Prodi Sistem Informasi dan Prodi Pendidikan Teknologi Informasi yang terus kami dorong untuk dapat memaksimalkan kerjasama ini,” terangnya.

Selain itu kata Hidayat, Fakultas Teknik juga nantinya akan dijadikan mitra dari ZTE Corporation dalam mengembangkan program Smart City, yang saat ini tengah digaungkan Pemerintah Kota Gorontalo.“Nantinya Fakultas Teknik akan mem-backup pengembangan Smart City tersebut dengan dukungan langsung ZTE Corporation dari segi infrastruktur. Dan kesempatan ini tentunya akan dimanfaatkan sebaik dengan turut melibatkan mahasiswa,” pungkas Hidayat. #

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61