Fatek Dukung Kemajuan Pembangunan melalui Inovasi Sains dan Teknologi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 November 2016 . 09:26:15

 

GORONTALO - Dukungan dalam mewujudkan kemajuan pembangunan Indonesia yang lebih baik lagi, diwujudkan Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Negeri Gorontalo melalui gagasan para akademisi yang dibingkai dalam kegiatan Seminar Nasional, Selasa (23/11), di Ballroom TC Damhil UNG.

Dengan mengusung topik inovasi dalam bidang art, sains dan teknologi berkelanjutan untuk kemajuan pembangunan Indonesia, Seminar Nasional Fatek menghadirkan keynote speaker Rektor Institut Teknologi Sepuluh November Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc, Es, Ph.D, serta Wakil Rektor II Universitas Negeri Gorontalo Eduart Wolok, ST, MT,.

Dekan Fatek Moh Hidayat Koniyo, ST, M.Kom, menuturkan, seminar nasional merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian Dies Natalis Fakultas Teknik ke-15. Diusianya yang terus berkembang kata Hidayat, Fatek ingin terus memberikan kontribusinya bagi masyarakat khususnya pemerintah daerah, berupa gagasan kreatif melalui wadah seminar.

"Ini akan menjadi salah satu agenda tahunan kita. Sehingga kehadiran Fatek dapat terus dirasakan kontribusinya oleh Pemerintah melalui sumbangsih inovasi kreatif dalam kemajuan pembangunan," kata Hidayat.

 

 

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruadi, MP, menuturkan dengan pesatnya perkembangan art, sains dan teknologi di era globalisasi saat ini, menuntut Perguruan Tinggi untuk senantiasa mengimbanginya, dengan terus menyelaraskan proses pendidikan dengan perkembangan teknologi, serta melalui Inovasi gagasan dalam memanfaatkan perkembangan yang terjadi.

"Perguruan Tinggi merupakan wadah berkembangnya inovasi. Dan inovasi yang dihasilkan tersebut, sangat penting dalam mendukung kemajuan pembangunan diberbagai bidang. Dan hal tersebut juga harus mampu diemban UNG khususnya Fatek, sebagai bentuk kontribusi terhadap pemerintah dan masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, PLT Gubernur Prov. Gorontalo yang diwakili Staf ahli bidang hukum Syaiful Darise, SH, menyambut baik seminar yang digagas Fatek UNG. Bahkan ia mengharapkan melalui seminar ini, dapat melahirkan sebuah rekomendasi yang dapat ditindak lanjuti pemerintah daerah, untuk kelangsungan pembangunan kedepannya.

"Pada forum ini tentunya banyak berkembang ide, gagasan dan inovasi dari berbagai kalangan akademisi. Sehingga masukan dari forum ini akan sangat penting dalam mendukung perwujudan 4 Program unggulan Pemprov. Gorontalo," tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61