Fasilitasi Alumni ke Dunia Kerja, Ini Upaya Bidang Karir UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 25 November 2016 . 11:11:50

 

GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo melalui UPT. Pusat Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Bidang Pengembangan Karir Mahasiswa, terus berupaya memfasilitasi para lulusan dengan dunia kerja. Salah satu upaya yang dilakukan diantaranya dengan menjalin kerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero), Tbk. dalam melakukan rekrutmen tenaga kerja melalui kegiatan On Campus Recruitment, beberapa waktu lalu.

Ketua Bidang Pengembangan Karir Mahasiswa Farid Muhamad, S.Pd, M.A, menuturkan, On Campus Recruitment merupakan bentuk kerjasama UNG dengan PT. Bank Mandiri, dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja perbankan PT. Bank Mandiri di wilayah Gorontalo. Dalam rekrutmen tenaga kerja tambahan, PT. Bank Mandiri meminta 100 alumni UNG untuk mengikuti seleksi penerimaan tenaga kerja untuk ditempatkan di beberapa posisi.

"Alumni yang berpartisipasi mencapai 200 orang. Dan berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan, sebanyak 10 orang alumni UNG diterima untuk mengisi posisi tambahan tenaga kerja yang dibutuhkan PT. Bank Mandiri," jelasnya.

Dijelaskan Farid, selain memfasilitasi alumni dalam memperoleh pekerjaan, Bidang Pengembangan Karir Mahasiswa juga gencar melakukan pembobotan kepada alumni melalui berbagai pelatihan. Seperti pelatihan penulisan curriculum vitae dan berbagi tips dalam menghadapi proses wawancara kerja, serta pelatihan agar dalam pelaksanaan TOEFL.

"Selain memfasilitasi ke dunia kerja, para alumni juga terus diberi pembobotan kualitas Individu agar semakin matang dalam bersaing dalam dunia kerja," Tutur Farid. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61