Faperta Mantapkan Program Kerja Ditahun 2017

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Januari 2017 . 09:14:57

Dr. Ikbal: 2017 Kita Akan Fokus Pada Kerjasama Luar Negeri

 

 

 

GORONTALO - Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo mulai mengambil ancang-ancang dalam menyukseskan program kerjanya ditahun 2017. Hal ini ditandai dengan dilakukannya Rapat Kerja jajaran Fakultas Pertanian UNG tahun 2017, dengan melibatkan seluruh elemen Fakultas, Kamis (5/1), di Milinov Boutique Hotel.

Dekan Faperta Dr. Mohamad Ikbal Bahua, SP., M.Si, menuturkan, tujuan dari rapat kerja yakni merencanakan berbagai program kerja yang ingin dicapai Faperta kedepannya, sesuai dengan visi misi Fakultas dan Universitas.

Untuk tahun 2017 kata Ikbal, program kerja akan dibagi dalam program prioritas, yang diterbagi dalam 4 bidang. Pertama meliputi bidang pendidikan dalam hal ini terkait dengan pelaksanaan Reakreditasi bagi Prodi khususnya yang berpotensi memperoleh A.

"Untuk Faperta, kita akan coba melakukan Reakreditasi 2 Prodi potensial yakni Prodi Peternakan dan Agribisnis untuk memperoleh akreditasi A," ungkap Ikbal.

Selain itu kata Ikbal program prioritas lainnya yang ingin dicapai adalah bidang penelitian dan pengabdian masyarakat serta kerjasama. Dijelaskannya terkait kerjasama, Faperta akan melakukan beberapa kegiatan kerjasama khususnya kerjasama dengan melibatkan Perguruan Tinggi luar negeri.

 

 

"Pada tahun 2016 kita telah melakukan beberapa agenda kerjasama dengan Perguruan Tinggi dalam negeri. Dan tahun ini kita akan fokus dalam kerjasama dengan Perguruan Tinggi asal Thailand," ujarnya.

Sementara itu Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengharapkan program kerja setiap Fakultas dalam menyukseskan program 4 pilar pengembangan UNG, khususnya meliputi penjaminan mutu dalam hal akreditasi Prodi, pengembangan softskill mahasiswa yang bermuara pada meningkatnya prestasi diberbagai bidang, maupun menggiatkan kegiatan dan implementasi kerjasama dengan Perguruan Tinggi didalam maupun luar negeri.

"Salah satu hal penting yang lainnya yang harus terus kita genjot adalah percepatan guru besar disetiap Fakultas. Saya berharap tahun ini akan lahir beberapa guru besar dari Faperta untuk dapat mendukung perkembangan UNG kedepannya," tandas Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61