Faperta Libatkan Alumni Dalam Pengembangan Fakultas

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 November 2015 . 08:40:57

 

GORONTALO – Penembangan mutu dan kualitas pendidikan terus menjadi fokus Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Negeri Gornontalo dalam mewujudkan fakultas terbaik dimasa mendatang. Tidak hanya melibatkan internal kampus dan sejumlah stakeholder, kali ini Faperta turut menggandeng unsur alumni dalam melakukan sharing pemikiran terkait perkembangan Faperta, yang dibalut melalui kegiatan Diskusi dan Silaturahmi antar alumni Faperik, Kamis (22/11), di Restoran Mawar Sharon.

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ikbal Bahua, M.P, mengatakan, alumni merupakan bagian penting yang tak terpisahkan dalam pengembangan Fakultas. Karena sebagai fakultas yang tengah berkembang, Faperta membutuhkan saran serta masukan dari berbagai pihak terkait kekurangan apa saja yang harus dilengkapi dalam mewujudkan tujuan tersebut.

“Tentunya sebagai mantan mahasiswa, Alumni tentunya paham betul dengan kondisi dari Fakultas. Sehingga pemikiran serta saran positif dari para alumni sangat dibutuhkan dalam mengembangakan Fakultas ini,” ungkap Ikbal.

Saat ini kata Ikbal, Faperta tengah memetakan sejumlah permasalahan terkait kualitas lulusan. Diantaranya berapa tahun yang dibutuhkan alumni untuk dapat memperoleh lapangan pekerjaan, kebutuhan pada saja yang diinginkan stakeholder ketika memperkerjakan alumni Faperta. Serta apa saja kemampuan yangn harus dibekali lagi bagi para mahasiswa yang saat ini masih aktif, dalam menunjang perkerjaan.

Sementara itu Wakil Dekan III Faperta Wawan Tolinggi menuturkan, selain mendiskusikan terkait pengembangan fakultas, pertamuan ini juga sebagai ajang mempererat silaturahmi antar civitas akademika Faperta bersama para alumni. Selain itu juga agenda kali ini dirangkaikan dengan pembentukan pengurus alumni di lingkungan Faperta. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61