Faperta Gelar Bakti Amal di Sentra Perternakan Hewan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Desember 2015 . 13:35:00

 

GORONTALO – Dalam rangkaian Bakti Amal Mahasiswa Perternakan Indonesia Wilayah V yang dilaksanakan di Prov. Gorontalo, 32 mahasiswa delegasi dari 10 perguruan tinggi peserta Bakti Amal melakukan kegiatan pengabdian masyarakat, Kamis (3/12).

Kegiatan yang diinisiasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Peternakan Universitas Negeri Gorontalo dan Universitas Muhammadiyah Gorontalo dipusatkan di kampung ternak kawasan pertanian terpadu Desa Pancakarsa Kecamatan Taluditi Kabupaten Pohuwato.

Wakil Dekan III Fakultas Pertanian UNG Wawan Tolinggi menuturkan, kegiatan ini lebih ditekankan pada sharing pengalaman serta keilmuan antara mahasiswa dan masyarakat, terkait dengan tatacara pengolahan hewan ternak.

“Bakti amal juga dibarengi dengan kegiatan penyuntikan hewan ternak dan inseminasi buatan,” terang Wawan.

Selain itu kata Wawan, para mahasiswa juga turut serta melakukan penguatan dan pendampingan terhadap para kelompok peternak, sebagai bentuk dukungan mahasiswa dalam penguatan program Sentra Peternakan Hewan (SPR). 

Lebih lanjut dijelaskan Wawan, kegiatan pengabdian masyarakat ini tidak hanya akan berhenti di Bakti Amal ini saja. Namun masih banyak lagi kegaiatan yang nantinya akan dilakukan Fakultas Pertanian khususnya dalam penguatan program SPR. Apalagi Pemerintah Daerah Pohuwato sendiri turut memberikan dukungan penuh, terhadap berbagai program pengabdian yang dilakukan.

“Kegiatan semacam ini akan terus dilakukan Faperta secara berkesinambungan dalam mendukung program pemerintah dalam peningkaatn ekonomi masyarakat melalui bidang pertanian dan peternakan,” pungkasnya.

Selain dihadiri unsur pimpinan Fakultas Pertanian UNG, kegiatan program pengabdian masyarakat ini turut dihadiri langsung Penjabat Bupati Pohuwato Anis Naki yang didampingi unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah Kab. Pohuwato. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61