Fakultas Perikanan “Berburu” Akreditasi Terbaik untuk Prodi Budidaya Perairan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Oktober 2018 . 09:56:00

 

GORONTALO –Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) saat ini tengah menyambut momen visitasi akreditasi Program Studi (Prodi) Budidaya Perairan, Jumat (5/10). Pada akreditasi kali ini , jajaran pimpinan Fakultas, Jurusan hingga Prodi berburu akreditasi terbaik untuk salah satu Prodi unggulan di FPIK.

Dekan FPIK Dr. Abdul Hafidz Olii, M.Si menuturkan, pelaksanaan akreditasi untuk Prodi Budidaya Perairan merupakan kali kedua dilakukan sejak terbentuk, dimana pada akreditasi sebelumnya Prodi Budidaya Perairan memperoleh akreditasi B. “Pada akreditasi kedua, civitas akademika menargetkan Prodi Budidaya Perairan mengalami peningkatan akreditasi terbaik yakni A,” ungkapnya.

Diakui Hafidz, civitas akademika FPIK cukup optimis pada reakreditasi kali ini terlebih dalam perjalanannya saat ini, Prodi Budidaya Perairan sebagai salah satu Prodi Favorit di FPIK terus mengalami berbagai perkembangan kualitas diberbagai bidang yang tertuang dalam borang akreditasi.

“Pada akreditasi 2 Prodi sebelumnya FPIK berhasil mencatatkan sejarah dengan melakukan loncata akreditasid dari akreditasi C ke A. Insya Allah pencapaian tersebut dapat diikuti oleh Prodi Budidaya Perairan,” terangnya.

Sementara itu tim assesor Prof. Dr. Mulyono Baskoro, M.Sc, menuturkan, kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari penilaian yang dilakukan terkait reakreditasi Prodi Budidaya Perairan, yang mana sebelumnya telah melakukan penilaian awal melalui borang akreditasi. Selain melakukan penilaian tim asesor juga sekaligus melakukan klarifikasi terkait data-data yang ada diborang dan data di lapangan.

“Dalam visitasi lapangan ini, kami berharap ada penambahan data-data dari pihak Prodi yang bisa berdampak pada peningkatan akreditasi, sehingga dapat mendongkrak penilaian secara keseluruhan,” jelasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61