Fakultas Hukum Laksanakan Kompetisi Debat Hukum

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 November 2019 . 11:21:00

 

GORONTALO – Fakultas Hukum Universitas Negeri Gorontalo melaksanakan kegiatan Fordehkonsmero Law Fair 2019, Selasa (5/11),. Kegiatan yang diinisiasi oleh para mahasiswa mengkompetisikan lomba debat hukum tingkat SMA dan Universitas se Provinsi Gorontalo.

Menurut Vivi Oktaviani Pulukadang selaku Pelaksana Kegiatan, Fordehkonsmero Law Fair merupakan event tahunan yang dilaksanakan mahasiswa Fakultas Hukum, untuk ditahun ini merupakan pelaksanaan ke lima kalinya yang konsisten dilaksanakan oleh mahasiswa. “Untuk tahun ini kami mengambil tema menegakkan marwah konstitusi untuk menjaga nilai-nilai demokrasi,” ungkapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Almuni Karmila Mahmud, S.Pd, M.A, Ph.D, mengharapkan kompetisi semacam ini dapat menjadi menjadi wadah, dalam mencetak para pemikir handal khususnya dibidang ilmu hukum yang mampu memberikan manfaat bagi bangsa dan Negara.

Melalui kompetisi debat kata Karmila menjadi platform penting untuk mengasah ilmu, dan memberikan kesempatan meraih pengalaman berdebat didepan umum dan mengekpresikan pendapatnya. “Mudah-mudahan event semacam ini dapat melahirkan para praktisi hukum yang handal dan senantiasa amanah dalam menegakkan kebenaran. Tentunya lembaga mendukung penuh kegiatan ini,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61