Fakultas Hukum Gelar Yudisium Perdana

Oleh: Arbyn M.E. Dungga . 19 Januari 2015 . 21:02:00

Sebanyak 45 mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Negeri Gorontalo resmi ditasbihkan sebagai lulusan perdana dari fakultas yang berdiri sejak 2 September 2014 ini.

Yang menarik ialah, diantara keempat puluh lima mahasiswa tersebut, salah seorang masih duduk disemester 7 atau dapat menyelesaikan studinya dalam durasi 7 semester.

Dalam sambutannya usai mengucapkan kata-kata pengukuhan, Dekan Fakultas Hukum, Moh Rusdiyanto Puluhulawa,SH.,MH menargetkan jumlah wisudawan dari fakultas hukum akan lebih meninggkat.

Untuk itu, rencananya pada tahun ini ia akan membuka kuota penerimaan mahasiswa hukum dalam jumlah yang besar.

“Ini yudisium perdana fakultas hukum jadi jumlah yang diyudisium masih terbatas”kata Rusdiyanto.

Ia pun menjelaskan bahwa yudisium ialah tahapan untuk mahasiswa yang telah menyelesaikan ujian skripsi guna melegitimasi gelar sarjana yang diberikan pada mahasiswa itu.

Sehingganya, kata Rusdiyanto, mahasiswa yang telah mengikuti yudisium sudah dapat menggunakan gelar yang disematkan padanya.

“Yudisium itu lebih sakral kerena saat itulah gelar sarjana itu sudah dapat digunakan, sementara wisuda hanya proses yang lebih seremonial”papar pria yang sebelumnya menjabat dekan fakultas ilmu sosial ini.

Ia pun berpesan untuk menjaga nama baik almamater karena menurutnya kehidupan dalam masyarakat berbeda dengan kehidupan dikampus.

“Yang ingin melanjutkan studi S2 sudah ada di fakultas hukum, dan tahun ini juga kita rencanakan membuka studi S3 hukum”ujar Rusdiyanto. (Juliani Katili, Ismet Abd Razak/Jambura)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61