Fakultas Hukum Gandeng Kementerian Luar Negeri Gelar Temu Ilmiah

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 April 2017 . 13:48:37

 

GORONTALO - Fakultas Hukum Universitas Negeri Gorontalo senantiasa merangsang pengetahuan mahasiswa dalam melakukan diplomasi. Salah satunya dengan melakukan temu ilmiah dengan melibatkan perwakilan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Rabu (5/4), di Aula Fakultas Hukum.

Ketua Senat Mahasiswa FH menuturkan, temu ilmiah menjadi salah satu upaya dalam merangsang kemampuan mahasiswa khususnya dibidang diplomasi. Diplomasi sendiri diangkat sebagai topik karena, ingin mendorong mahasiswa mempunyai kemampuan sebagai mediator maupun diplomat muda yang unggul.

Wakil Dekan I FH Zamroni Abdussamad, SH, MH, menyambut baik temu ilmiah yang turut melibatkan Diplomat muda perwakilan Kemenlu RI. Melalui momen temu ilmiah, Zamroni mengharapkan Diplomat muda Kemenlu RI dapat saling sharing pengalaman dan pengetahuan untuk melaksanakan profesinya sebagai seorang diplomat.

"Tentunya melalui gambaran langsung yang diberikan oleh tim Kemenlu RI, dapat membuka wawasan dari mahasiswa tentang tugas seorang diplomat. Serta dapat mendorong mereka untuk menekuni profesi sebagai seorang Diplomat muda," terang Zamroni.

Dalam pemaparannya tim Kemenlu RI menjelaskan, bahwa Diplomasi merupakan bagian yang sangat penting dalam menjaga hubungan antar suatu Negara. Sebuah diplomasi menjadi sangat penting karena merupakan salah satu cara antar negara melakukan negosiasi, serta menjadi wadah menghindari ketegangan antar bangsa. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61