Fakultas Hukum, Fakultas Termuda dengan Geliat Prestasi Membanggakan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Oktober 2021 . 12:57:49

GORONTALO – Awal bulan oktober tahun 2021 Fakultas Hukum (FH) telah menginjak usia ke-7 tahun. Diusianya yang masih seumur jagung, fakultas hukum telah menjadi salah satu fakultas yang memiliki geliat prestasi membanggakan.

Menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, FH merupakan salah satu fakultas termuda di UNG dengan usia ke-7 tahun, meski begitu geliat prestasi yang dicatatkan oleh FH sudah sangat terlihat.

“Dalam waktu 7 tahun ini daftar prestasi yang ditorehkan khususnya oleh mahasiswa sudah sangat panjang. Ini tentunya merupakan pencapaian yang membanggakan,” ungkap Karmila.

Khusus dibidang akademik kata Karmila, prestasi yang ditujukkan tidak kalah luar biasa. Salah satu pencapaian terbesar diantaranya dengan menjadi fakultas pertama di UNG yang memiliki jurnal ilmiah terindeks sinta 2.

“Fakultas lain yang usianya lebih tua dari FH berhasil dilewati. Bisa dibayangkan jika saat ini usia fakultas hukum lebih tua mungkin akan lebih banyak lagi pencapaian dan prestasi yang ditorehkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Karmila juga memberikan apresiasi kepada jajaran pimpinan FH yang terus berupaya mengawal dan mendorong sehingga pencapaian prestasi mahasiswa ditahun 2021 sangat luar biasa.

“Bisa saya garis bawahi prestasi terbaik mahasiswa yakni berhasil memenangkan hibah PHP2D dari Kemendikbud-ristek selama 2 tahun berturut-turut. Ini menunjukkan bahwa organisasi kemahasiswa fakultas hukum termasuk dalam kategori berprestasi,” pungkasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0