Fakultas Hukum Deklarasikan Kampus Tangguh Perangi Penularan Covid-19

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 April 2021 . 13:45:05

GORONTALO - Dalam menyikapi permasalahan penyebaran Covid-19 di masyarakat, Fakultas Hukum UNG mewujudkan ide kreatif dengan mendeklarasikan program Kampus Tangguh. Program unggulan Senat Mahasiswa FH kerjasama dengan Kepolisian Daerah Gorontalo dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Prov. Gorontalo, diresmikan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D,.

Dekan FH Prof. Fenty Puluhulawa, S.H, M.Hum, mengungkapkan, program ini merupakan inisiatif dari Senma FH dalam menyikapi penyebaran virus Covid-19. Kampus tangguh hadir sebagai sebuah inovasi dan terobosan dalam pemutusan mata rantai penularan virus Covid-19.

"Ini menjadi langkah awal kita berkomitmen untuk bagaimana kita bisa memutuskan rantai penularan Covid-19 di UNG. Dengan diperkuat dukungan dari pihak kepolisian, satuan covid serta badan penanggulangan bencana dan inisiatif dari Mahasiswa dapat menjadikan UNG semakin tangguh dan kuat menghadapi pandemi ini," ungkap Fenty.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D,. memberikan apresiasi Mahasiswa FH, yang selama ini selalu menunjukkan geliat kegiatan positif. Menurutnya ini membuktikan bahwa mahasiswa memiliki kepedulian besar akan problem yang terjadi dimasyarakat khususnya dalam menyikapi pendemi Covid-19.

"Mahasiswa adalah agen perubahan dan melalui Kampus Tangguh kalian mahasiswa hukum sudah mewujudkan tanggung jawab terhadap permasalahan bangsa, melalui gagasan kreatif dan inovatif yang bisa memberikan dampak besar bagi lingkungan," terangnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61