Fakultas Hukum Deklarasikan Kampus Tangguh Perangi Penularan Covid-19

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 April 2021 . 13:45:05

GORONTALO - Dalam menyikapi permasalahan penyebaran Covid-19 di masyarakat, Fakultas Hukum UNG mewujudkan ide kreatif dengan mendeklarasikan program Kampus Tangguh. Program unggulan Senat Mahasiswa FH kerjasama dengan Kepolisian Daerah Gorontalo dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Prov. Gorontalo, diresmikan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D,.

Dekan FH Prof. Fenty Puluhulawa, S.H, M.Hum, mengungkapkan, program ini merupakan inisiatif dari Senma FH dalam menyikapi penyebaran virus Covid-19. Kampus tangguh hadir sebagai sebuah inovasi dan terobosan dalam pemutusan mata rantai penularan virus Covid-19.

"Ini menjadi langkah awal kita berkomitmen untuk bagaimana kita bisa memutuskan rantai penularan Covid-19 di UNG. Dengan diperkuat dukungan dari pihak kepolisian, satuan covid serta badan penanggulangan bencana dan inisiatif dari Mahasiswa dapat menjadikan UNG semakin tangguh dan kuat menghadapi pandemi ini," ungkap Fenty.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D,. memberikan apresiasi Mahasiswa FH, yang selama ini selalu menunjukkan geliat kegiatan positif. Menurutnya ini membuktikan bahwa mahasiswa memiliki kepedulian besar akan problem yang terjadi dimasyarakat khususnya dalam menyikapi pendemi Covid-19.

"Mahasiswa adalah agen perubahan dan melalui Kampus Tangguh kalian mahasiswa hukum sudah mewujudkan tanggung jawab terhadap permasalahan bangsa, melalui gagasan kreatif dan inovatif yang bisa memberikan dampak besar bagi lingkungan," terangnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0