Fakultas Hingga Prodi Didorong Tonjolkan Keungulan Bidang Akademik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 Januari 2021 . 14:59:17

 

GORONTALO – Dalam menghadapi persaingan dunia pendidikan tinggi, Universitas Negeri Gorontalo dituntut untuk memiliki menonjolkan keunggulan dari masing-masing Fakultas hingga Program Studi. Begitu pentingya keunggulan tersebut, Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, mendorong Fakultas hingga Prodi untuk bisa menetapkan keunggulan masing-masing sebagai sebuah identitas.

“UNG harus segera mmenetapkan keunggulan dibidang pendidikan baik itu fakultas dan prodi, tujuan agar nanti kita bisa membedakan Fakultas serta Prodi yang ada di UNG dengan di Perguruan Tinggi lain,” ungkap Rektor saat melakukan pertemuan dengan sejumlah Pimpinan, Senin (11/1),.

Menurutnya betapa pentingnya memiliki ciri khas dan keunggulan tersebut, akan menjadi daya tarik utama Masyarakat memilih ketika memilih UNG. Karena untuk merubah mindset Masyarakat tentang kelebihan UNG maka sudah seharusnya menonjolkan apa yang menjadi keunggulan Fakultas maupun Prodi.

“UNG sebagai LPTK maka harus bisa menonjolkan keunggulan dibidang akademik, seperti modeling pembelajaran dikawasan teluk. Ini tentunya sesuai dengan fokus UNG terhadap pengembangan kawasan teluk tomini, Keunggulan tersebut keunggulan tersebut sudah harus dirumuskan saat ini juga,” ujarnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61