Fakultas Ekonomi Terapkan Sistem E-Vote pada Pemilihan Senat Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 Desember 2020 . 12:57:09

 

 

GORONTALO – Fakultas Ekonomi menjadi Fakultas pertama yang menerapkan Sistem E-Vote untuk mensukseskan tahapan restrukturisasi Organisasi Kemahasiswaan yang bernaung dibawahnya. Sistem Evote yang digunakan pada proses pemungutan suara dilakukan pada pemilihan Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi, Sabtu (19/12).

Wakil Dekan III Dr. Rio Monoarfa, SE.,Ak., M.Si., CA, menjelaskan, penerapan Sistem Evote dilakukan dalam rangka menyukseskan agenda pemilihan Senat Mahasiswa Fakultas ditengah situasi Pandemi Covid-19. Penerapan Sistem ini kata Rio, menjadikan Fakultas Ekonomi sebagai Fakultas yang baru pertama menerapkan sistem E-Vote untuk pemilihan Organisasi Kemahasiswaan di lingkungan UNG.

“Langkah yang diambil Fakultas Ekonomi dengan menerapkan Sistem E-Vote diharapkan dapat menjadi sebuah contoh bagi Ormawa lain di UNG. Karena ditengah situasi pandemi saat ini, pemungutan suara melalui Sistem Evote menjadi solusi agenda pesta Demokrasi Mahasiswa,” ungkapnya.

Menurut Rio dalam menyukseskan pesta Demokrasi ini, konsep pemilihan Senat Mahasiswa sangat menjunjung tinggi asas kekeluargaan. Artinya siapapun yang menjadi pemenangnya yang dilakukan melalui sistem E-Vote harus saling mendukung satu sama lain.

“Hasil perhitungan E-Vote dapat disaksikan langsung oleh tim pemenang masing-masing kontestan, sehingga transparansi dari pemilihan Senat Mahasiswa tetap diutamakan,” ujarnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0