Fakultas Ekonomi Perkuat Kerjasama dengan Kantor Perwakilan BI Prov. Gorontalo

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Februari 2020 . 16:00:22

 

GORONTALO – Kerjasama yang telah terjalin antara Fakultas Ekonomi dengan Perwakilan Bank Indonesia, baik itu dalam pendidikan, penelitian, kepemimpinan dan pengabdian masyarakat kembali diperkuat oleh kedua institusi.

Penguatan kerjasama tertuang dalam penandatanganan Perjanjian Kerjasama yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Muhammad Amir Arham, M.E, dengan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Budi Widihartanto, Selasa (11/2),.

Penandatangan kerjasama dilakukan disela kuliah pakar, yang disaksikan langsung oleh Staf Khusus Menteri Ekonomi Republik Indonesia Prof. Chandra Fajri Ananda, S.E, M.Sc, Ph.D, dan Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum,.

Menurut Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Amir Arham, S.E, M.Si, kolaborasi dengan Bank Indonesia telah berjalan lama, Ia mengaku senang karena kolaborasi yang telah berjalan antara keduanya dapat terus dipertahankan hingga saat ini.

“BI merupakan salah satu mitra strategis dari Fakultas Ekonomi, alhamduillah kerjasama dapat terus dipertahankan melalui penandatangan perjanjian kerjasama ini,” ungkap Amir.

Dalam mewujudkan Fakultas Ekonomi yang unggul dan berdaya saing, langkah strategis yang terus dilakukan yakni menjalin kemitraan khususnya dengan berbagai pihak ekternal kampus.

“Dengan semakin banyaknya institusi yang berkolaborasi dengan Fakultas Ekonomi, akan semakin memperkuat langkah dan upaya penguatan kualitas tridharma Perguruan Tinggi,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0