Expo Wirausaha Harus Lebih Sering Dilakukan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 November 2015 . 17:52:00

GORONTALO – Kegiatan Expo Wirausaha yang digagas Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) mendapat tanggapan positif dari mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo. Kegiatan yang dilaksanakan sebagai wadah mahasiswa dalam menyalurkan kemampuan wirausaha tersebut dipandang sebagai wadah penting yang sangat diperlukan, khususnya dalam mempromosikan maupun memasarkan beragam produk kreatifitas wirausaha yang dirintis mahasiswa UNG.

Salah satu mahasiswa yang berpartisipasi pada kegaitan Expo Etita Elfiana Mokoginta mengaku, kehadiran expo wirausaha ini sangat membantunnya dalam memperkenalkan jenis wirausaha yang saat ini tengah ditekuni bersama Himpunan Mahasiswa Jurusan Pariwisata. Apalagi usaha J’Ry Cafe yang HMJ pariwista rintis masih seumur jagung, sehingga belum banyak dikenal masyarakat luas.

“Usahan yang kami tekuni masih terhitung baru, sehingga kami sangat membutuhkan media promosi usaha kami,” terang Tita.

Diakuinya dalam mempromosikan usaha yang ditekuni saat ini dirinya sangat memanfaatkan media sosial sebagai wadah promosi. Namun hal tersebut masih belum cukup untuk memperkenalkan ke masyarakat. Sehingga ajang expo wirausaha kali ini kata Tita, menjadi momentun yang tepat untuk mengenalkan jenis usaha yang HMJ Pariwisata kembangkan. Apalagi pengunjung bisa membeli langsung baragam menu andalan yang disedaikan J’Ry Cafe.

“Kegiatan semacan ini harus lebih sering dilakukan, karena seluruh peserta expo wirausaha merasa sangat terbantu dalam mempromosikan berbagai keunggulan produk khususnya usaha cafe yang saat ini kami tekuni,” terangnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61