Expo Inovasi 2018 Pamerkan Karya Inovasi Peruguan Tinggi se Gorontalo

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 September 2018 . 09:14:00

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo melalui Pusat Inovasi Universitas (PIU) menggagas event Expo Inovasi 2018, Senin (3/9). Kegiatan yang memamerkan berbagai karya inovasi dosen serta mahasiswa melibatkan karya-karya dari Perguruan Tinggi se Provinsi Gorontalo.

“Expo inovasi menjadi wadah untuk mengembangkan sekaligus mengekspose hasil karya inovasi mahasiswa dan dosen, karena saat ini masih banyak karya-karya tersebut belum terpublikasi secara maksimal di masyarakat,” ungkap Ketua Panitia Expo Inovasi 2018 Dr. Laksmyn Kadir, M.Kes,.

Dijelaskan Dr. Laksmyn terdapat tiga agenda kegiatan penting yang dilakukan pada pagelaran expo inovasi, mulai dari pameran karya inovasi, presentasi karya inovasi oleh para inovator serta pagelaran seni dan budaya. “Dengan memfasilitasi diharapkan publikasi karya inovasi, diharapkan dapat semakin menggugah civitas akademika dalam melakukan inovasi diberbagai bidang,” jelasnya.

Menurut Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, perhelatan expo inovasi sangat penting dalam menumbuh kembangkan iklim berinovasi di lingkungan dosen dan mahasiswa. Terlebih karya-karya yang bermuara pada produk inovasi dikalangan dosen dan mahasiswa khususnya di UNG cukup banyak, namun perlu dirangsang melalui wadah tertentu dalam mempublikasikan karya inovatif.

“Potensi karya dosen dan mahasiswa kita sangat luar biasa. Jika karya tersebut diarahkan pada tahapan inovasi tentunya akan memberikan dampak positif bagi Universitas mauoun inivator,” terang Rektor.

 

 

Dengan semakin kuatnya geliat pengembangan produk inovasi akan memperkuat peran perguruan tinggi sebagai pusat pengembangan pendidikan dan inovasi. Apalagi kunci dalam melakukan berbagai lompatan perkembangan untuk dapat berkompetitif baik ditingkat Nasional maupun Internasional melalui geliat inovasi.

“Jika ingin berkembang dengan melakukan akselarasi menjadi perguruan tinggi terbaik haruslah mengedepankan inovasi, dan hal itu akan menjadi salah satu fokus UNG selanjutnya,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61