English Camp Jadi Wadah Genjot Kualitas Berbahasa Asing Dosen dan Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Oktober 2016 . 09:15:00

 

GORONTALO - Menghadapi era globalisasi dan penerapan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), mendorong Perguruan Tinggi untuk terus meningkatkan kualitas lulusannya diberbagai bidang ilmu pengetahuan. Tidak terkecuali bagi UPT Kerjasama dan Layanan Internasional yang turut komitmen ambil bagian dalam menggenjot kualitas mahasiswa dan dosen Universitas Negeri Gorontalo, melalui pelatihan English Camp.

Kepala UPT Kerjasama dan Layanan Internasional Imran Rosman Hambali, S.Pd, SE, MSA, mengatakan, English Camp merupakan program inti yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh UPT Kerjasama dan Layanan Internasional. Dimana melalui program ini, terfokus pada pelatihan peningkatan kemampuan berbahasa asing.

"Meskipun bergerak dibidang kerjasama, kami tetap memiliki komitmen dalam peningkatan kualitas mahasiswa dan dosen melalui berbagai pelatihan," ungkap Imran, saat diwawancarai Rabu (26/10).

Selain mahasiswa pelatihan juga dilakukan pada tenaga dosen. Sehingga nantinya dosen juga dapat lebih mudah dalam membaca jurnal internasional. Karena dibawah bimbingan instruktur profesional dosen dan mahasiswa diberi kemampuan membaca, menulis dan pemahaman bahasa asing.

"Saat ini UNG menghadapi tuntutan begitu kompleks. Sehingga pelatihan semacam ini merupakan wadah penting dalam mendukung upaya Perguruan Tinggi menghasilkan output yang lebih baik lagi," tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61