Dzikir dan Sholawat Nabi Muhammad SAW Berkumandang di Kampus Merah Maron

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Desember 2019 . 13:32:00

 

GORONTALO – Suasana malam hari di lingkungan kampus Universitas Negeri Gorontalo nampak berbeda dengan malam sebelumnya. Lantunan dzikir dan sholawat yang ditujukan kepada Nabi Muhammad SAW berkumandang di lingkungan kampus dalam rangkaian memperingati Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW, Selasa (10/12),.

Seluruh warga kampus UNG mulai dari jajaran Pimpinan Universitas, Pimpinan Fakultas, Dosen, Tenaga Kependidikan, para Mahasiswa dan masyarakat Kota Gorontalo, tumpah ruah untuk berkumpul bersama Dr. Al-Habib Segaf Bin Hasan Baharun, S.HI, M.HI, dihalaman Rektorat melantunkan doa untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad.

Meskipun diguyur hujan, tidak menggoyahkan langkah dan niat para peserta zikir meninggalkan lokasi. Kondisi tersebut justru semakin menambah rasa khidmat dan kekhusyukan para peserta untuk bersama-sama melantukan dzikir dan sholawat.

Selain melantunkan zikir dan sholawat, UNG bershalawat turut diisi dengan ceramah agama dari Dr. Al-Habib Segaf Bin Hasan Baharun, S.HI, M.HI, Pengasuh Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah Raci Pasuruan.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok S.T,M.T, mengatakan, kegiatan keagamaan akan terus senantiasa dilaksanakan di lingkungan UNG. Ini dikarenakan, kegiatan keagamaan menjadi wadah untuk memperkuat kualitas keimanan dan ketakwaan serta mempererat silaturahmi antar warga kampus dan masyarakat.

“Semoga kegiatan rutinnya kegiatan keagamaan yang dilaksanakan UNG dapat memberikan nilai ibadah dan pahala untuk kita semua. Insyaalllah kegiatan semacam ini akan konsisten dilaksanakan UNG demi kemaslahatan umat,” ujar Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0