DWP UNG Bersama Mahasiswa Gelar Aksi Donor Darah

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 22 Februari 2020 . 15:31:00

 

GORONTALO – Dharma Wanita Persatuan UNG bersama mahasiswa Persatuan Pelajar Mahasiswa Toli-Toli melaksanakan meggalang kegiatan sosial berupa aksi donor darah. Kegiatan yang dipusatkan di lingkungan Kampus UNG turut melibatkan Palang Merah Indonesia Provinsi Gorontalo.

Menurut Ketua DWP UNG dr. Ceci Wolok Karim, Sp.Gk, aksi sosial ini merupakan wujud kepedulian civitas akademika UNG, dalam membatu masyarakat khususnya PMI Prov. Gorontalo dalam memenuhi ketersediaan darah bagi masyarakat.

“Apalagi kebutuhan darah cukup tinggi seiring dengan banyaknya masyarakat yang sakit, sehingga aksi ini diharapkan dapat sedikit membantu masyarakat,” ungkap Ketua DWP UNG.

Sementara itu PMI Prov. Gorontalo Ahman Saman mengaku merasa sangat terbantu dengan aksi sosial yang dilakukan mahasiswa bersama DWP UNG. Selain dapat membantu masyarakat, melakukan donor darah dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Ahman mengimbau menjaga passion hidup sehat maka jadilah pendonor darah sukarela, karena setiap 2 bulan sekali pendonor akan di check up secara berkala dan mendalam dari penyakit berbahaya seperti HIV/AIDS, Sipilis, Hepatitis A dan B.

“Jadi menwujudkan mahasiswa yang tidak hanya cerdas tapi juga sehat bebas dari penyakit berbahaya,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61