Dukung Program Ketahanan Pangan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 November 2015 . 16:54:00

Mahasiswa Faperta Dibekali pengetahuan Penguatan Pangan

GORONTALO – Program swasembada pangan merupakan salah satu program prioritas yang sebelumnya telah dicetuskan Pemeritah Indonesia senantiasa didukung oleh Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo. Bentuk dukungan tersebut diwujudkan melalui pembekalan mahasiswa pada Kuliah Pakar yang mengengkat tema penguatan lokal untuk mendukung program kedaulatan pangan, Sabtu (30/10).

Kuliah pakar ini kata Dekan Faperta Dr. Ikbal Bahua, M.P merupakan wujud keinginan Faperta dalam mendukung terwujudnya ketahanan pangan nasional yang salah satunya memaksimalkan potensi pangan lokal. Terlebih dengan terdiri dari berbagai potensi daerah di Nusantara mampu hasil pangan yang beragam harus dapat dimaksimalkan.

“Indonesia terdiri dari berbagai macam daerah dengan potensi pangan yang melimpah. Dan potensi tersebut harus dapat dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya dalam menyongsong agenda kedaulatan pangan Nasional,” ungkap Ikbal.

Lebih lanjut dijelaskan Ikbal, focus utama kuliah pakar meluputi bagaimana pangan tersebut local tersebut. Baik itu meliputi distribusi, konsumsi serta ketersediaan pangan tersebut.

“Point tersebut sangat penting untuk mendukung eksistensi Indonesia dalam menuju ketahanan pangan nasional. Sehingga hal ini harus bisa dipahami sebaik-baiknya oleh untuk dapat mengupgrade kapasitasnya sebagai penunjang swasembada pangan yang digaungkan pemerintah,” terangnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61