Dukung Program Akselarasi Guru Besar

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 15 Oktober 2015 . 15:19:36

Dosen Diberi Pemahaman Penilaian Angka Kredit

 

 

 

 

 

 

 

 

GORONTALO – Kenaikan pangkat dan Jabatan merupakan bagian tidak terpisahkan dari dari pengembangan karir Dosen hingga menempuh gelar Doktor dan Guru Besar. Untuk mendukung akselarasi tenaga pendidik tersebut, Bagian Kepegawaian Universitas Negeri Gorontalo memberikan pemahaman penilaian angka kredit bagi dosen dengan menggelar Workshop Penilaian Angka kredit Kenaikan Jabatan/Pangkat Akademik Dosen, Selasa (13/10). Di Training Center Damhil UNG.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Dr. Mahludin Baruadi, M.P, dalam sambutannya mengapresiasi langkah kepegawaian dalam memberikan pemahaman angka kredit pada dosen. Karena menurut Mahludin, program ini penting sebagai bentuk dukungan dari pihak kepegawaian dalam menyukseskan program akselarasi dalam hal percepatan doktor, serta pengurusan pangkat jabatan hingga Guru besar.

“Ini sangat penting dalam mendukung program askelarasi yang telah dicanagkan Rektor dibidang percepatan Doktor serta Guru Besar,” ujar Mahludin.

Diakui Mahludin, salah satu permasalahan yang menjadi kendala dalam percepatan pangkat dan jabatan para dosen terletak pada penyusunan Dupak. Hal ini dikarenakan sering terjadinya perubahan secara cepat dari segi regulasi, yang terkadang sosialisasi secara komprehensif dari perubahan regulasi belum menyentuh para dosen secara langsung.

“Melalui workshop ini diharapkan para dosen dapat memahami apa saja yang diperlukan dalam penilaian angka kredit. Sehingga dapat mempermudah dosen dalam percepatan kenaikan pangkat dan jabatan,” harapnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Rosma Kadir, M.Pd dalam laporannya mengatakan, tujuan dihelatnya workshop ini untuk memberikan informasi tentang kriteria penilaian angka kredit kenaikan pangkat/jabatan akademik dosen sesuai pedoman operasional penilaian tahun 2014. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61