Dua Pasangan Calon Siap Bertarung pada Pilpres BEM UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Januari 2020 . 09:49:00

 

 

GORONTALO – Kontestasi politik dikalangan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo yakni Pemilihan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (Pilpres BEM) kembali bergulir. Pada Pilpres BEM periode 2020, dua pasangan calon akan siap bertarung menahkodai Organisasi Kemahasiswaan ditingkat Universitas.

Untuk peserta Pilpres BEM pasangan calon Presiden BEM dan Wakil Presiden BEM nomor urut satu yakni Ilyas - Ikram Kango perwakilan Fakultas Ekonomi dan Fakultas olahraga dan Kesehatan, sedangkan pasangan calon Presiden BEM dan Wakil Presiden BEM nomor urut dua yakni Moh. Rifaldy Ibura - Siti Rahmawati Djula perwailan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Fakultas Hukum.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Karmila Machmud, M.A, Ph.D, mengatakan kedua pasangan calon akan saling bertarung, pada proses pemilihan yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Januari nanti.

Dalam proses pemilihan nanti, karmila berharap seluruh pihak terkait khususnya mahasiswa dapat menyukseskan seluruh tahapan Pemilihan. Dengan senantiasa menjungjung tinggi nilai-nilai demokrasi yang jujur, adil, bebas langsung dan rahasia.

“Karena ini adalah pesta demokrasi mahasiswa, maka mahasiswa juga memiliki tanggung jawab agar menjaga proses Pilpres BEM berjalan lancar. Dari pihak lembaga tentunya berkomitmen besar agar ajang ini terselenggara dengan baik dan menghasilkan nahkoda BEM yang layak,” terang Karmila.

Lebih lanjut dijelaskan Karmila bahwa Pilpres BEm tahun ini berbeda dengan sebelumnya, karena pada tahun ini akan diterapkan sistem e-voting dalam tahap pemungutan suara.

“Dengan menerapkan e-voting diharapkan memudahkan dalam berpartisipasi pada pemilihan. Untuk itu kami menghimbau kepada para mahasiswa untuk bisa menggunakan hak suaranya pada Pilpres BEM ini,” harap Karmila. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0