Dr. Noval Sufriyanto Talani Jadi Doktor Pertama Program Studi Ilmu Komunikasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Januari 2021 . 15:55:17

 

GORONTALO – Kualitas Sumberdaya Manusia dijajaran Tenaga Pendidik Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial semakin diperkuat, dengan bertambahnya tenaga pendidik bergelar Doktor yakni Dr. Noval Sufriyanto Talani, S.Sn, M.Ds, M.Si.

Dr. Noval menjadi Doktor pertama bagi Prodi S1 Ilmu Komunikasi, setelah berhasil mengikuti ujian terbuka secara daring disertasi promosi Doktor dalam bidang Ilmu Komunikasi, Kamis (14/1), di  Aula FIS.

Dihadapan para penguji, penguji ekternal, dan promotor, Noval berhasil mepertahankan disertasinya berjudul Keyakinan Agama Sebagai Ideologi Visual Kartun Editorial Surat Kabar Kompas Dalam Konteks Sosial-Politik Indonesia Tahun 1967-2017.

Keberhasilan Dr. Noval menyelesaikan pendidikan Doktor Doktor di Pascasarjana Institut Teknologi Bandung, terasa sempurna dengan catatan prestasi membanggakan berupa capaian Indeks Prestasi 4.00 predikat Cumlaude.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T., yang turut menghadiri ujian promosi Doktor mengungkapkan, bertambahnya tenaga pendidik bergelar doktor menjadi langkah penting untuk terus memperkuat kualitas pendidikan di UNG khususnya Prodi Ilmu Komunikasi.

“Bertambahnya Dosen bergelar Doktor akan sangat penting untuk mendongkrak kualitas pendidikan melalui penguatan kualitas SDM di UNG. Untuk itu peningkatan kualitas pendidikan Dosen akan terus dipacu kedepan,” ungkap Eduart.

Sementara itu Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UNG Zulaeha Laisa, S.Sos, M.Si mengatakan dengan adanya tenaga pendidik bergelar Doktor, akan sangat menunjang program reakreditasi Prodi ilmu komunikasi yang akan berlangsung pada tahun 2021 ini.

"Kehadiran tenaga pendidik bergelar Doktor diharapkan dapat memberikan support utama bagi kami, sekaligus memacu Dosen lainnya untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang Doktoral", harapnya. (Rachmad)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61