Dosen Fakultas Sastra dan Budaya Presentasikan Penelitian di Forum Asia TEFL 2018

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 Juni 2018 . 15:24:00

 

GORONTALO – Dosen dari Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo mendapat kesempatan untuk bisa memaparkan hasil penelitiannya pada forum konferensi internasional. Kedua peneliti UNG yakni Karmila Machmud, M.Pd, Ph.D dan Dr. Harto Malik, M.Hum, tampil sebagai penyaji pada International conference Asia TEFL 2018, Kamis (28/6), di Cina.

Karmila Machmud, MA, Ph.D mengungkapkan, International conference Asia TEFL 2018 merupakan salah satu konferensi bergengsi yang dilaksanakan setiap tahunnya, yang diikuti para peneliti dari 90 Negara dalam memaparkan berbagai hasil penelitian.

“Untuk tahun ini saya bersama Dr. Harto terpilih sebagai penyaji dengan memaparkan paper luaran penelitian dengan judul The Integration Policy of Mobile Technology in Indonesian High School,” ungkap Karmila.

Dijelaskan Karmila hasil penelitian yang ia paparkan pada forum kali ini terkait dengan penggunaan smartphone dalam mendukung proses pembelajaran di Sekolah. Menurutnya penggunaan smartphone sangat memberikan manfaat bagi proses pembelajaran khususnya bagi bidang pendidikan bahasa inggris. Dimana penggunaan smartphone dalam belajar bahasa inggris dapat memberikan pengetahuan dalam belajar speaking, membantu siswa dalam belajar tentang writing dan pemahaman lainnya.

“Namun kenyataanya Sekolah masih melarang penggunaannya ketika belajar akibat penyalahgunaan di kelas. Sehingga melalui riset ini kami menawarkan model integrasi kebijakan pemanfaatan Smartphone tersebut dapat dimaksimalkan dalam pembelajaran khususnya bahasa inggris,” jelasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61