Dorong Peran Pemuda Dalam Pencapaian SDGs, UNG Gelar Pemilihan Duta SDGs

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 November 2020 . 16:06:26

 

GORONTALO – Sebagai wujud komitmen dalam mendukung terwujudnya Sustainable Development Goals (SDG), Universitas Negeri Gorontalo melalui SDGs Center melaksanakan pemilihan Duta SDGs sebagai upaya mendorong peran pemuda dalam pencapaian SDGs, Senin (2/11),. Kompetisi yang diikuti Mahasiswa perwakilan dari 10 Fakultas, akan saling berkompetisi menjadi yang terbaik dalam perannya mendorong SDG di Provinsi Gorontalo.

Menurut Ketua SDGs Center UNG Dr. Raghel Yunginger, S.Pd., M.Si, pemilihan Duta SDGs merupakan kompetisi memilih Mahasiswa terbaik, yang mewakili UNG ditingkat Nasional dalam ajang Duta SDGs Nasional oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (KPPN)/Bappenas RI tahun 2020.

“Dari ratusan Perguruan Tinggi di Indonesia, hanya 19 Perguruan Tinggi saja yang diberikan kesempatan oleh KPPN/Bapenas RI untuk mengikuti kompetisi ini. Khusus di Sulawesi hanya ada 2 yakni Unhas dan UNG,” ujarnya.

Tujuan dari Kompetisi SDGs kata Raghel dalam rangka pencapaian target SDGs. Karena menurutnya seluruh masyarakat khususnya Pemuda perlu berkontribusi menyukseskan tujuan SDGs, dengan mengkampanyekan dan mengedukasi tujuan dari pencapaian pembangunan yang berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, mengatakan pemilihan Duta SDGs sangat penting, karena melalui sosok Duta tersebut harus mampu memberikan pemikiran akurat dan inovatif yang mampu menjawab tantangan pembangunan Nasional.

“Tunjukan kemampuan terbaik kalian untuk menjadi Duta SDGs UNG. Target besar harus dicapai oleh Duta SDGs ditingkat Nasional dengan menjadi salah satu yang terbaik dengan kemampuan kalian,” pungas Karmila. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61