DJP Sosialisasikan SPT e-Filling ke UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Maret 2016 . 09:07:00

 

GORONTALO – Dengan diberlakukannya kebijakan system pengisian SPT tahunan wajib pajak orang pribadi secara elektronik (e-Filling), Direkorat Jenderal Pajak (DJP) melalui Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Gorontalo gencar melakukan sosialisasi dikalangan Instansi Pemerintahan. Dan pada Senin, (18/3), DJP melakukan sosialisasi dikalangan civitas akademika Universitas Negeri Gorontalo, yang dibingkai dalam Workshop Pengisian SPT Tahunan, di Ruang Sidang Rektorat UNG.

Dalam sambutannya, Kakanwil DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara yang diwakili Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Humas Erwin Priyambodo mengungkapkan, dalam beberapa tahun terakhir DJP telah membuka kesempatan kepada wajib pajak untuk melaporkan SPT tahunan secara elektronik.

“Pelaporan STP tahuna melalui e-Filling, dapat memudahkan wajib pajak dalam mengisi SPT tahunan dimana saja, asalkan terdapat jaringan internet. Sehingga wajib pajak tidak perlu lagi datang ke KKP untuk menunaikan kewajibannya dibidang pajak,” ungkap Erwin.

Kemudahan lain yang diberikan melalui e-Felling kata Erwin, penginputan data tahunan dapat dilakukan langsung wajib pajak, tanpe perlu bergantung lagi kepada bendahara gaji. Sehingga data yang diterima dapat lebih akurat, dan penginputannya tidak bergantung pada jam kerja KPP.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruadi, MP, mengapresiasi langkah DJP yang gencar mensosialisasikan SPT e-Filling di lingkungan UNG. Karena kebijakan terbaru dari yang diterapkan DJP, sangat penting untuk diketahui pegawai kampus merah maron.

Dengan memberikan pemahaman di lingkungan kampus, Mahludin berharap civitas akademika UNG nantinya dapat berperan sebagai agen, untuk memberikan sosialisasi terkati kebijakan sistem pengisian SPT tahunan wajib pajak secara elektronik (e-Filling) di lingkungan masyarakat luas.

“Civitas akademika tentunya dapat berperan sebagai agen sosialisasi terkait kebijakan terbaru DJP, Insya Allah peran ini dapat dilakukan seiring dengan baiknya pemahaman tentang program ini,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61