DJP Sosialisasikan SPT e-Filling ke UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Maret 2016 . 09:07:00

 

GORONTALO – Dengan diberlakukannya kebijakan system pengisian SPT tahunan wajib pajak orang pribadi secara elektronik (e-Filling), Direkorat Jenderal Pajak (DJP) melalui Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Gorontalo gencar melakukan sosialisasi dikalangan Instansi Pemerintahan. Dan pada Senin, (18/3), DJP melakukan sosialisasi dikalangan civitas akademika Universitas Negeri Gorontalo, yang dibingkai dalam Workshop Pengisian SPT Tahunan, di Ruang Sidang Rektorat UNG.

Dalam sambutannya, Kakanwil DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara yang diwakili Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Humas Erwin Priyambodo mengungkapkan, dalam beberapa tahun terakhir DJP telah membuka kesempatan kepada wajib pajak untuk melaporkan SPT tahunan secara elektronik.

“Pelaporan STP tahuna melalui e-Filling, dapat memudahkan wajib pajak dalam mengisi SPT tahunan dimana saja, asalkan terdapat jaringan internet. Sehingga wajib pajak tidak perlu lagi datang ke KKP untuk menunaikan kewajibannya dibidang pajak,” ungkap Erwin.

Kemudahan lain yang diberikan melalui e-Felling kata Erwin, penginputan data tahunan dapat dilakukan langsung wajib pajak, tanpe perlu bergantung lagi kepada bendahara gaji. Sehingga data yang diterima dapat lebih akurat, dan penginputannya tidak bergantung pada jam kerja KPP.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruadi, MP, mengapresiasi langkah DJP yang gencar mensosialisasikan SPT e-Filling di lingkungan UNG. Karena kebijakan terbaru dari yang diterapkan DJP, sangat penting untuk diketahui pegawai kampus merah maron.

Dengan memberikan pemahaman di lingkungan kampus, Mahludin berharap civitas akademika UNG nantinya dapat berperan sebagai agen, untuk memberikan sosialisasi terkati kebijakan sistem pengisian SPT tahunan wajib pajak secara elektronik (e-Filling) di lingkungan masyarakat luas.

“Civitas akademika tentunya dapat berperan sebagai agen sosialisasi terkait kebijakan terbaru DJP, Insya Allah peran ini dapat dilakukan seiring dengan baiknya pemahaman tentang program ini,” tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0