Dirjen Belmawa Serahkan 1320 Buku Tabungan Mahasiswa Bidikmisi UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 15 Oktober 2017 . 22:14:03

 

GORONTALO - Sebanyak 1320 mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo yang memperoleh Beasiswa Bidikmisi dan 22 penerima beasiswa Afirmasi daerah 3T, menerima buku tabungan penyaluran bantuan beasiswa. Buku tabungan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Ristekdikti Prof. Intan Ahmad, Ph.D, Jumat (13/10), di Auditorium UNG.

Ketua Pengelola Bidikmisi UNG Dr. Muchtar Ahmad, S.Pt, M.Si, mengatakan, kuota penerimaan Bidikmisi UNG untuk tahun 2017 mencapai 1320 mahasiswa. Mahasiswa penerima dialokasikan untuk mahasiswa baru lajur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

"Untuk SNMPTN kita alokasikan sebanyak 530 penerima dan SBMPTN sebanyak 790. Sedangkan untuk penerima beasiswa Afirmasi daerah 3T di UNG berjumlah 22 penerima," ungkap Dr. Muchtar.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengungkapkan, UNG merupakan Perguruan Tinggi yang terus berupaya memfasilitasi masyarakat miskin khususnya di Gorontalo, untuk mengeyam pendidikan ditingkat Universitas. Upaya tersebut dengan berusaha memperoleh kuota beasiswa Bidikmisi setiap tahunnya.

"UNG terus berupaya untuk dapat memperoleh kuota Beasiswa Bidikmisi yang cukup besar, untuk memfasilitasi mereka agar bisa kuliah. Karena kami sadar bahwa banyak masyarakat miskin namun berprestasi yang tidak dapat kuliah karena tingginya biaya pendidikan di Perguruan Tinggi," ungkap Rektor.

 

 

Sementara itu Dirjen Belmawa Prof. Intan Ahmad, Ph.D, menuturkan, program pemberian bantuan pendidikan melalui Bidikmisi merupakan upaya pemerintah dalam mengentaskan masalah pendidikan di Indonesia, khususnya bagi masyarakat yang ingin menempuh pendidikan di tingkat Perguruan Tinggi. Program ini ditujukan bagi anak-anak Indonesia yang secara akademik nilainya baik, mempunyai potensi akademik yang baik tapi secara ekonomi kurang beruntung.

"Kesempatan memperoleh beasiswa Bidikmisi harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dengan terus berupaya meningkatkan kualitas SDM untuk turut serta berkontribusi membangun bangsa Indonesia," harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61