Dirjen Belmawa Apresiasi Pengelolaan Bidikmisi di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 15 Oktober 2017 . 09:54:00

 

GORONTALO - Sebagai salah satu perguruan Tinggi yang memperoleh kuota Beasiswa Bidikmisi setiap tahun, UNG senantiasa melakukan pengelolaan bantuan beasiswa tersebut secara baik dan profesional. Baiknya pengelolaan Bidikmisi di UNG yang semakin baik disetiap tahun mendapat apresiasi dari Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Prof. Intan Ahmad, Ph.D,.

"Segala sesuatu akan menjadi lebih bagus karena ada kesinambungan yang disertai perbaikan. Begitupun dengan pengelolaan Bidikmisi di UNG yang semakin baik dari tahun ke tahun," ungkap Prof. Intan.

Selain pengelolaan yang terus membaik, Prof. Intan juga menyambut baik berbagai program yang dilaksanakannya UNG, dalam melakukan pembinaan mahasiswa Bidikmisi dengan mewajibkan untuk tinggal di Asrama.

"Saya juga mengapresiasi dan menghargai kebijakan setiap kampus, yang mempunyai pertimbangan sendiri dalam pengelolaan Bidikmisi. Seperti UNG yang mewajibkan penerima beasiswa Bidikmisi untuk tinggal di Asrama. Ini bagus karena selama di Asrama mereka dilakukan pembinaan dan pembimbingan secara berkesinambungan," terangnya.

Terkait bertambahnya jumlah kuota Bidikmisi di UNG, Prof. Intan menjelaskan kemungkinan tersebut tetap ada untuk kuota tahun mendatang. "Penambahan Kouta akan ada untuk setiap kampus. Dan secara Nasional tiap tahun selalu ada peningkatan jumlah Kouta penerima Bidikmisi. Untuk tahun ini saja kita menyediakan kuota Nasional sebanyak 80 ribu, sedangkan yang melamar lebih dari 500 ribu," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0