Dirjen Belmawa Apresiasi Pengelolaan Bidikmisi di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 15 Oktober 2017 . 09:54:00

 

GORONTALO - Sebagai salah satu perguruan Tinggi yang memperoleh kuota Beasiswa Bidikmisi setiap tahun, UNG senantiasa melakukan pengelolaan bantuan beasiswa tersebut secara baik dan profesional. Baiknya pengelolaan Bidikmisi di UNG yang semakin baik disetiap tahun mendapat apresiasi dari Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Prof. Intan Ahmad, Ph.D,.

"Segala sesuatu akan menjadi lebih bagus karena ada kesinambungan yang disertai perbaikan. Begitupun dengan pengelolaan Bidikmisi di UNG yang semakin baik dari tahun ke tahun," ungkap Prof. Intan.

Selain pengelolaan yang terus membaik, Prof. Intan juga menyambut baik berbagai program yang dilaksanakannya UNG, dalam melakukan pembinaan mahasiswa Bidikmisi dengan mewajibkan untuk tinggal di Asrama.

"Saya juga mengapresiasi dan menghargai kebijakan setiap kampus, yang mempunyai pertimbangan sendiri dalam pengelolaan Bidikmisi. Seperti UNG yang mewajibkan penerima beasiswa Bidikmisi untuk tinggal di Asrama. Ini bagus karena selama di Asrama mereka dilakukan pembinaan dan pembimbingan secara berkesinambungan," terangnya.

Terkait bertambahnya jumlah kuota Bidikmisi di UNG, Prof. Intan menjelaskan kemungkinan tersebut tetap ada untuk kuota tahun mendatang. "Penambahan Kouta akan ada untuk setiap kampus. Dan secara Nasional tiap tahun selalu ada peningkatan jumlah Kouta penerima Bidikmisi. Untuk tahun ini saja kita menyediakan kuota Nasional sebanyak 80 ribu, sedangkan yang melamar lebih dari 500 ribu," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61