Direktur UT Gorontalo Temui Rektor Bahas Kerjasama Antar Institusi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Juli 2020 . 16:02:00

 

 

GORONTALO - Direktur Universitas Terbuka Gorontalo Periode 2020 sampai 2024 Muhammad Husni Arifin, S.Ag., M.Si., Ph.D, melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Gorontalo dalam rangkaian silaturahmi beraama Pimpinan UNG.

Kunjungan perdana ke Kampus Merah Maron disambut langsung Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Rabu (8/7), di Ruang Kerja Rektor.

Menurut Husni, selain dalam rangka kunjungan silaturahmi, pertemuan dengan Rektor UNG sekaligus membicarakan peluang kerja sama UNG dan UT di bidang Tri Darma Perguruan Tinggi.

"UT sebagai mitra UNG ingin bersama-sama meningkatkan SDM di Provinsi Gorontalo, dalam mewujudkan tujuan tersebur perlu dilakukan kolaborasi melalui ikatan kerjasama," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Direktur UT juga menawarkan diri untuk memfasilitasi UNG mengembangkan pengajaran daring dan pelatihan pembuatan tutorial daring untuk dosen UNG.

Sementara itu Rektor UNG menyambut baik kunjungan dari Jajaran Pimpinan UT Gorontalo,. Menurut Rektor, UNG sangat terbuka dalam menjalin kerjasama dengan berbagai instansi khususnya institusi pendidikan, terlebih muara dari kerjasama tersebut untuk penguatan institusi dan SDM di Gorontalo.

"Apalagi UT Gorontalo ingin membantu UNG dalam menyempurnakan pengembangan pengajaran daring dan pelatihan pembuatan tutorial, tentunya UNG akan senang kerjasama ini bisa segera terwujud," terang Rektor.

Menurut Rektor pengembangan pembelajaran daring sangat penting, karena saat ini model pembelajaran tersebut menjadi kebutuhan utama ditengah pandemi Covid-19. Sehingga kolabirasi UT Gorontalo dan UNG akan sangat membantu dalam menyempurnakan modal pembelajaran Daring di UNG. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0