Dinyatakan Lolos Berkas, 6 Figur Siap Bersaing Menuju Kursi Rektor UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 September 2018 . 11:41:00

 

GORONTALO – Tahapan penjaring bakal calon Rektor Universitas Negeri Gorontalo periode 2018-2022 resmi diikuti oleh 6 figur. Para bakal calon Rektor tersebut dinyatakan memenuhi persyaratan setelah Tim Panitia Pemilihan Rektor melakukan tahap verifikasi berkas administrasi bakal calon Rektor, yang kemudian ditetapkan secara resmi sebagai bakal calon Rektor melalui Rapat Senat Universitas dan dirangkaikan dengan penetapan nomor urut calon, Senin (10/8),.

Adapun dalam proses pengundian nomor urut, Dr. Abdul Hafidz Olii, M.Si memperoleh nomor urut 1 pada kontestasi Pilrek UNG, nomor urut 2 oleh Dr. Eduart Wolok, ST,MT, untuk nomor 3 dipegang oleh Prof. Dr. Yulianto Kadji, M.Si,. Sedangkan nomor urut 4 diperoleh satu-satunya bakal calon Rektor perempuan yakni Prof. Dr. Ani M. Hasan, M.Pd, untuk nomor urut 5 dipegang oleh Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, M.P, sedangkan nomor urut 6 diperoleh Prof. Dr. Hariadi Said, MS,.

Ketua Panitia Pilrek Dr. Amir Archam mengatakan, keenam bakal calon Rektor yang telah mendaftar sebelumnya telah ditetapkan memenuhi segala persyaratan yang telah ditentukan dalam peraturan. Dimana dalam aturan tersebut terdapat 18 persyaratan yang wajib dipenuhi oleh seluruh bakal calon.

“Panitia telah melakukan verfikasi untuk memastikan syarat administrasi dan legatitasnya, dan Alhamdulillah semuanya memenuhi persyaratan,” ungkap Amir.

Dengan penetapan nomor urut bakal calon tersebut, menjadi penanda bahwa seluruh bakal calon Rektor siap bertarung menuju kursi Rektor melalui tahapan penyaringan pada tanggal 17 September mendatang, melalui tahapan penyampaian visi, misi dan program kerja, serta penilaian dan penetapan calon rektor oleh Senat Universitas.

“Sebelum tahapan penyaringan para bakal calon diberikan kesempatan untuk melakukan sosialisasi keseluruh civitas akademika UNG. Dalam sosialisasi tersebut para bakal calon akan memaparkan visi,misi dan program kerja kedepan dan berinteraksi langsung dengan warga kampus,” terangnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0