Dinyatakan Lolos Berkas, 6 Figur Siap Bersaing Menuju Kursi Rektor UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 11 September 2018 . 11:41

 

GORONTALO – Tahapan penjaring bakal calon Rektor Universitas Negeri Gorontalo periode 2018-2022 resmi diikuti oleh 6 figur. Para bakal calon Rektor tersebut dinyatakan memenuhi persyaratan setelah Tim Panitia Pemilihan Rektor melakukan tahap verifikasi berkas administrasi bakal calon Rektor, yang kemudian ditetapkan secara resmi sebagai bakal calon Rektor melalui Rapat Senat Universitas dan dirangkaikan dengan penetapan nomor urut calon, Senin (10/8),.

Adapun dalam proses pengundian nomor urut, Dr. Abdul Hafidz Olii, M.Si memperoleh nomor urut 1 pada kontestasi Pilrek UNG, nomor urut 2 oleh Dr. Eduart Wolok, ST,MT, untuk nomor 3 dipegang oleh Prof. Dr. Yulianto Kadji, M.Si,. Sedangkan nomor urut 4 diperoleh satu-satunya bakal calon Rektor perempuan yakni Prof. Dr. Ani M. Hasan, M.Pd, untuk nomor urut 5 dipegang oleh Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, M.P, sedangkan nomor urut 6 diperoleh Prof. Dr. Hariadi Said, MS,.

Ketua Panitia Pilrek Dr. Amir Archam mengatakan, keenam bakal calon Rektor yang telah mendaftar sebelumnya telah ditetapkan memenuhi segala persyaratan yang telah ditentukan dalam peraturan. Dimana dalam aturan tersebut terdapat 18 persyaratan yang wajib dipenuhi oleh seluruh bakal calon.

“Panitia telah melakukan verfikasi untuk memastikan syarat administrasi dan legatitasnya, dan Alhamdulillah semuanya memenuhi persyaratan,” ungkap Amir.

Dengan penetapan nomor urut bakal calon tersebut, menjadi penanda bahwa seluruh bakal calon Rektor siap bertarung menuju kursi Rektor melalui tahapan penyaringan pada tanggal 17 September mendatang, melalui tahapan penyampaian visi, misi dan program kerja, serta penilaian dan penetapan calon rektor oleh Senat Universitas.

“Sebelum tahapan penyaringan para bakal calon diberikan kesempatan untuk melakukan sosialisasi keseluruh civitas akademika UNG. Dalam sosialisasi tersebut para bakal calon akan memaparkan visi,misi dan program kerja kedepan dan berinteraksi langsung dengan warga kampus,” terangnya. (wahid)

Agenda

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61

30 Januari 2018

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

15 Januari 2018

Rapat Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017

Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017 di lingkungan UNG dan rencana program tahun 2018

2 - 12 Januari 2018

Penginputan Jadwal Kuliah

Penginputan Jadwal Kuliah dimulai tanggal 2-12 Januari 2018