Dies Natalis UNG Berlangsung Semarak

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 September 2015 . 11:45:00

GORONTALO – Pelaksanaan Dies Natalis Universitas Negeri Gorontalo ke-52 yang digelar, Kamis (2/9), berlangsung semarak. Semaraknya kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Catur UNG tersebut diwarnai dengan berbagai macam kegiatan yang melibatkan seluruh Civitas Akademika UNG baik dari jajaran staf hingga seluruh unsur pimpinan.

Semaraknya Dies Natalis kali ini diawali dengan upacara yang diikuti seluruh civitas, dengan mengenakan pakaian khas Gorontalo yakni Karawo, seluruh civitas akademika nampak khidmat mengikuti rangkain upacara bendera hingga selesai. Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan jamuan makan siang bersama, yang tidak hanya melibatkan para dosen dan pegawai, bahkan juga diikuti oleh mahasiswa, Security hingga petugas cleaning service.

Suasana semarak serta kekeluargaanpun sangat nampak dari kegiatan ini, seluruh keluarga besar civitas akademika nampak berbaur antar satu sama lain tanpa memandang status jabatan. Bahkan Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, turut serta berbaur dengan mengelilingi seluruh stand jamuan yang disediakan seluruh unit kerja UNG, untuk bersilaturahmi serta mencicipi makanan tradisional yang dihidangkan.

Rektor mengatakan, rangkaian kegiatan Dies Natalis kali ini merupakan salah satu wadah untuk mempertemukan seluruh civitas akademika, dalam mempererat hubungan silaturahmi antar sesama. Dengan berbaurnya seluruh elemen kampus, menandakan bahwa Universitas Negeri Gorontalo merupakan institusi yang terdiri dari berbagai elemen yang saling mendukung satu sama lain dalam mewujudkan kesuksesan institusi.

“UNG bisa menjadi besar seperti saat ini tidak luput dari dukungan seluruh elemen yang bernaung dibawahnya. Untuk semakin memperkuat elemen pendukung tersebut diantaranya melalui kegiatan silaturahim,” ungkap Rektor.

Pada Dies Natalis tahun ini kata Rektor merupakan dies natalis yang sangat berkesan. Karena di tahun ini Universitas Negeri Gorontalo berhasil memperoleh hadiah untuk Dies Natalis ke 52 berupa akreditasi Institusi B dari Badan Akrditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Salah satu pencapaian terbaik tahun ini adalah diraihnya akreditasi B “gemuk”. Ini merupakan persembahan bagi kampus merah maron dan para civitas akademika terdahulu yang sebelumnya juga telah berjuang memajukan UNG,” pungkas Rektor. (Wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61