Dies Natalis Ke-57, UNG Menuju Kampus Unggul dan Berdaya Saing

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 September 2020 . 16:05:59

 

GORONTALO – Tepat pada tanggal 1 September tahun 2020, Universitas Negeri Gorontalo resmi menapaki usianya yang ke-57 tahun. Bertambahnya usia UNG sebagai institusi pendidikan diperingati secara sederhana namun khidmat oleh Civitas Akademika UNG. Bentuk peringatan Dies Natalis kali ini ditandai dengan pelaksanaan Sidang Senat Terbuka Dies Natalis UNG ke-57 oleh Rektor bersama Ketuan dan anggota Senat Universitas, Selasa (1/9), di Ballrom TC Damhil UNG.

Khidmatnya perayaan kali ini sangat terasa karena tidak seperti tahun sebelumnya, peringatan Dies Natalis hanya dihadiri oleh kalangan terbatas yakni Senat Universitas, Pimpinan Kampus serta sejumlah Civitas Akademika tanpa mengundang pihak luar Kampus.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, dalam sambutannya mengatakan, pencapaian usia 57 tahun menunjukkan usia kematangan sebagai sebuah Institusi. Selama perjalanan 57 tahun, UNG telah banyak menghasilkan ribuan lulusan berkualitas dengan berbagai bidang keilmuan dengan jumlah mahasiswa yang terus meningkat setiap tahunnya.

Menginginjak usia 57 berbagai perkembangan terus dilakukan oleh UNG, ditandai dengan klasifikasi pendidikan Dosen terus membaik dengan jumlah Guru Besar serta Dosen bergelar Doktor yang terus bertambah.

“Selain itu peningkatan kaulitas sarana dan prasarana pendidikan juga semakin baik yang ditandai dengan Kampus Baru UNG Bone Bolango yang akan semakin disempurnakan fasilitasnya,” ujar Rektor.

 

 

Dengan berbagai peningkatan saat ini, UNG tetap harus berbenah dan meningkatkan melalui geliat inovasi yang dihasilkan Kampus menuju unggul dan berdaya saing. “UNG harus terus berinovasi agar dapat terus beradaptasi dan terus mempertahankan keunggulan kita saat ini,” kata Rektor.

Dalam menyongsong UNG yang semakin baik kedepan, Rektor meminta seluruh Civitas Akademika untuk terus menjaga asa dan harapan, agar dapat mewujudkan seluruh cita-cita UNG unggul dan berdayasaing.

“Seluruh Cita-cita itu tidak akan bisa dicapai oleh Rektor seorang diri. Cita-cita UNG bisa dicapai apabila seluruh Civitas Akademika saling bersinergi dan saling bahu membahu, serta bekerjasama mewujudkan cita-cita UNG yang unggul dan berdaya saing secara bersama-sama,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61