Dies Natalis Fakultas Hukum UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 Oktober 2016 . 10:00:00

Gencar Ukir Prestasi Diusia 2 Tahun

 

 

GORONTALO - Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Gorontalo telah resmi menapaki usianya yang ke 2. Di usianya yang masih sangat muda, FH Terus berupaya menunjukkan jati dirinya melalui akselarasi diberbagai bidang, baik itu kegiatan akademik maupun prestasi mahasiswa. Bahkan untuk bisa semakin berkembang, Fakultas yang dinahkodai Mohamad Rusdiyanto U Puluhulawa, SH, M.Hum, melakukan berbagai macam upaya dan terobosan positif agar mampu sejajar dengan Fakultas lainnya yang telah terlebih dahulu berdiri di UNG.

"Ditahun pertama FH terbentuk, kami terus fokus dalam meletakkan dasar yang kuat, baik itu meliputi visi misi, tujuan dan target FH kedepan. Setelah miliki pondasi kuat, selanjutnya kami berupaya menggaungkan nama FH melalui prestasi ditingkat nasional maupun internasional," ungkap Rusdiyanto pada malam ramah tamah Dies Natalis FH ke 2, Rabu (19/10), di Indoor UNG.

Ditahun ke 2 berdirinya FH kata Rusdiyanto, sejumlah prestasi membanggakan baik itu ditingkat nasional maupun internasional berhasil ditorehkan mahasiswa FH. Diantaranya capaian prestasi pada Debat Hukum antara mahasiswa se Indonesia di Mahkamah Konstitusi, serta ditingkat internasional yakni terpilihnya mahasiswa FH untuk mempresentasikan makalahnya di Malaysia dan Russia.

"Untuk terus mengasah kemampuan Mahasiswa, FH membentuk kelompok pembinaan mahasiswa dalam berbagai bidang pengetahuan dan keahlian. Melalui kelompok ini mereka diasah dan dipersiapkan dalam menghadapi berbagai kegiatan kemahasiswaan," jelasnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Rusdiyanto, seluruh civitas akademika FH saat ini tengah menantikan hasil penilaian akreditasi Prodi Ilmu Hukum yang beberapa waktu lalu telah di visitasi BAN-PT. Dimana dalam akreditasi kali ini FH menargetkan untuk dapat meraih akreditasi terbaik yakni A.

"Capaian akreditasi terbaik yakni A, tentu menjadi hadiah yang membanggakan pada peringatan 2 tahun FH. Insya allah hasil yang diperoleh sesuai dengan target kita," harapnya.

Sementara itu Rektor UNG yang diwakili Wakil Rektor II UNG Eduart Wolok, ST, MT, mengaku bangga dengan perkembangan yang ditunjukkan FH. Salah satu pencapaian yang patut dibanggakan adalah torehan prestasi dibidang kemahasiswaan. "Salah satu contohnya setiap debat konstitusi mahasiswa, perwakilan FH UNG merupakan langganan 3 besar terbaik. Bahkan mampu mengalahkan Perguruan Tinggi ternama lainnya," terang Eduart.

Dijelaskannya FH didirikan untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Karena masyarakat menginginkan UNG sudah seharusnya memiliki Fakultas Hukum sendiri, dan animo yang ditunjukkan masyarakat sangat besar dengan kuliah di FH UNG.

"Animo yang ditunjukkan masyarakat tentu harus mampu dijawab dengan peningkatan kualitas dari FH, khususnya dengan mampu meraih akreditasi A pada Prodi Ilmu Hukum, sebagai bentuk Penjaminan kualitas kepada masyarakat," pungkas Eduart. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61