Dialog Nasional Mahasiswa Manajemen, Bahas Strategi Pengembangan Ekonomi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 April 2017 . 08:48:16

 

GORONTALO - Sejumlah mahasiswa perwakilan beberapa daerah yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia, berkumpul dalam kegiatan silaturahmi Nasional di Gorontalo. Tidak hanya sekedar berkumpul, mereka juga berupaya mendukung peningkatan perekonomian melalui Dialog Nasional, yang mengusung tema sinergitas dan strategi nasional dalam pengembangan ekonomi Indonesia, Rabu (26/4), di Auditorium UNG.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Abdurrahman Daniel mengungkapkan, dialog Nasional digagas berangkat dari sejumlah permasalahan yang dihadapi bangsa khususnya disektor perkonomian.

"Himpunan mahasiswa manajemen tentunya ingin turut serta dalam mendukung pengembangan sektor perekonomian, melalui wadah Dialog Nasional untuk menyalurkan gagasan positif dalam membangun perekonomian Nasional," ungkap Abdurrahman.

Dekan Fakultas Ekonomi melalui Wakil Dekan III Drs. Maha Atma Kadji, M.Si, mengharapkan pertemuan mahasiswa tidak hanya dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi. Namun lebih dari itu, juga dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk saling berdiskusi dan bertukar pemikiran, dalam upaya mendukung pemerintah melalui berbagai ide strategi pengembangan disektor perkonomian.

"Saya yakin setiap mahasiswa punya gagasan yang baik dalam mendukung pengembangan sektor ekonomi. Olehnya wadah pertemuan ini menjadi momen tepat untuk mendukung upaya pemerintah dalam mendukung perbaikan sektor ekonomi, melalui sinergitas untuk menyusun strategi pengembangan ekonomi," terang Maha Atma.

 

 

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNG Dr. Fence Wantu, SH, MH, menilai kegiatan Dialog Nasional menjadi salah satu wadah luar biasa, untuk mensupport pengembangan sektor perekonomian bangsa. Karena ditengah gelombang dan ujian terkait ekonomi nasional dan daerah, terdapat inisiatif mahasiswa khususnya jurusan manajemen yang ingin ikut serta berkontribusi memajukan perekonomian.

"Saya ingin dengan berkumpulnya mahasiswa manajemen se Indonesia di UNG, dapat menghasilkan sebuah gagasan dan strategi. Sebagai bentuk rekomendasi bagi pemerintah daerah dan pusat maupun pengusaha dalam upaya pengembangan sektor perekonomian," terang Dr. Fence.

Saat ini menurut Dr. Fence negara memiliki banyak ahli-ahli ekonomi maupun guru besar bidang ekonomi yang senantiasa mensupport pemerintah. Namun tidak menutup kemungkinan solusi dan pendapat dari kaum muda khususnya mahasiswa, menjadi catatan khusus pemerintah dalam pengembangan ekonomi.

"Mudah-mudahan dialog ini dapat membawa manfaat yang besar bagi seluruh elemen masyarakat. Karena memang negara membutuhkan konsep pemikiran yang brilian dari anak muda," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61