Dialog dan Temu Dosen Awali Aktifitas Akademik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 10 Februari 2016 . 09:08:19

 

GORONTALO – Mengawali aktifitas akademik pada semester genap, Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo berinisiatif mengadakan Dialog Akademik dan Temu Dosen Penasehat Akademik (PA), yang dirangkaikan dengan sosialisasi visi dan misi Jurusan Agroteknologi, Selasa (9/2), di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa.

Ketua Jurusan Agroteknologi Dr. Mohammad Lihawa, S.P, M.Si, mengungkapkan, dialog akademik serta temu dosen PA semata-mata dilakukan untuk mendekatkan kembali mahasiswa dengan dosen PA masing-masing. Karena selama ini kata Usman, mahasiswa dan dosen PA terkesan jarang melakukan komunikasi antara satu sama lain, dan hanya akan bertemu jika terjadi permasalahan akademik yang melanda mahasiswa.

“Pada kesempatan ini juga, Jurusan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk dapat mencurahkan keluh kesah yang dialami selama mengikuti proses perkuliahan, sebagai bahan masukan untuk perbaikan dimasa mendatang,” terang Mohammad.

Dekan Fakultas Pertanian UNG Dr. Mohammad Ikbal Bahua, S.P, M.Si, mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum tepat bagi dosen dan mahasiswa, dalam mempererat silaturahmi melalui komunikasi secara langsung antar satu sama lain. Terlebih dengan diberlakukannya system akademik berbasis online, membuat mahasiswa sangat jarang bertatap muka langsung dengan dosen PA.

Senada dengan Ikbal, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Mahludin Baruadi, MP, mengapresiasi langkah Jurusan Agroteknologi, dalam menginisiasi pertemuan antar dosen PA dan mahasiswa. Menurut Mahludin, dosen PA memiliki peran penting sebagai orang tua yang nantinya akan membimbing mahasiswa selama duduk dibangku kuliah.

Olehnya Mahludin meminta kepada mahasiswa dapat memanfaatkan peran dosen PA, untuk mengkonsultasikan kendala yang dihadapi selama perkuliahan, sehingga dapat secara bersama-sama mencarikan solusi kendala akademik maupun non akademik yang melanda mahasiswa.

“Teruslah membangun berkomunikasi secara yang baik dan berkelanjutan dengan dosen PA terkait aktifitas akademik maupun non akademik, karena dosen PA merupakan pembimbing kalian selama mengarungi pendidikan di Kampus,” pungkas Mahludin. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61