Di Hadapan Mahasiswa, Rektor Paparkan Penataan Wajah UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Desember 2019 . 15:52:00

 

GORONTALO – Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) melaksanakan Talkshow UNG berbicara, Senin (9/12),. Dengan Tema menata wajah baru kampus peradaban UNG menghadirkan Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST, MT, dan Pimpinan Universitas sebagai narasumber.

Dalam kesempatan ini Rektor hadir dengan memboyong seluruh pejabat Wakil Rektor, mulai dari Bidang Akademik, Bidang Umum Dan Keuangan, Bidang Kemahasiswaan Dan Alumni, serta Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, untuk memberikan pencerahan terkait pengembangan UNG kedepan.

Rektor UNG dalam penyampaiannya mengatakan, jika berbicara wajah baru UNG kedepan yakni wajah yang lebih berbicara dengan kualitas diberbagai bidang, dengan lagi tidak berbangga diri atas keunggulan jumlah mahasiswa dan lulusan saja. Kebanggaan kedepan harus difokuskan pada pencapaian produk tridharma perguruan tinggi serta lulusan yang berkontribusi terhadap kebangsaan baik itu secara Nasional maupun di Daerah.

“Oleh karena itu, seluruh program UNG kedepan akan difokuskan pada baiknya kualitas lulusan dan produk-produk karya Dosen dan mahasiswa yang akan bermanfaat di masyarakat,” ungkap Rektor.

Selain itu kata Rektor berbicara UNG sekarang dan dimasa mendatang telah tertuang dalam visi dengan mewujudkan UNG unggul dan berdaya saing disemua bidang. Pencapaian visi tersebut kata Rektor, akan dimonitoring dalam 4 pilar utama pencapaian UNG. Yakni pencapaian kualitas pendidikan melalui akreditasi, selanjutnya kualitas penelitian dan pengabdian yang menacu pada output dan dapat memberikan outcome secara nyata.

“2 pilar lainnya yakni menggeliatkan kerjasama dalam negeri dan internasional, serta peningkatan kualitas lulusan. Saya yakin 4 pilar tersebut akan bisa dicapai dengan kontribusi bersama,” tegas Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61