Dewan Racana Pramuka se Gorontalo Dilatih Pengelolaan Organisasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 April 2017 . 10:36:37

 

GORONTALO - Dalam mendukung pengelolaan organisasi Pramuka yang baik dan Profesional, Dewan Racana sebagai Prov. Gorontalo melakukan pelatihan pengelolaan dewan Racana, Kamis (20/4), di UNG. Pelatihan yang diinisiasi oleh Dewan Racana UNG turut melibatkan Dewan Racana dari beberapa perguruan tinggi lainnya di Gorontalo.

Pemangku Adat Ahmad Mohamad mengungkapkan, pelatihan pengelolaan dewan Pramuka digagas sebagai upaya meningkatkan kinerja dan kapasitas Pramuka pandega di Gorontalo. Terlebih organisasi Pramuka di perguruan tinggi merupakan gugus terdepan dari gerakan Pramuka, dalam menciptakan kader terbaik guna meningkatkan kinerja Pramuka itu sendiri.

"Ini juga sebagai wadah untuk semakin meningkatkan eksistensi dari Pramuka. Melalui jalinan komunikasi dan memperkuat sinergitas antara Dewan Racana Pramuka di seluruh Perguruan Tinggi di Gorontalo," ungkapnya

 

 

Senada dengan Ahmad, Ketua Dewan Racana UNG Rifandi Kai menuturkan bahwa pelatihan pengelolaan dewan racana harus dilakukan, karena didorong perlu dilatihnya Dewan Racana dalam berperan mengelola organisasi yang baik. "Melalui pelatihan diharapkan dapat lebih menggiatkan keaktifan kader dalam menggaungkan semangat Pramuka di Gorontalo," terangnya.

Sementara itu Ketua Harian Majelis Pembimbing Gugus Dewan Racana UNG diwakili Pembina Pramuka Dr. Rustam Husain, S.Ag, M.Pd, menyambut positif kegiatan pelatihan yang digagas Dewan racana UNG. Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat penting dalam mewujudkan pengelolaan organisasi Pramuka yang baik.

"Pramuka itu merupakan sebuah organisasi besar yang terkenal akan reputasinya yang positif. Sehingga untuk semakin menggiatkan eksistensi organisasi ini, perlu dikelola secara baik dan profesional oleh para kader-kader terbaik," pungkas Rustam. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61