Dewan Racana Pramuka se Gorontalo Dilatih Pengelolaan Organisasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 April 2017 . 10:36:37

 

GORONTALO - Dalam mendukung pengelolaan organisasi Pramuka yang baik dan Profesional, Dewan Racana sebagai Prov. Gorontalo melakukan pelatihan pengelolaan dewan Racana, Kamis (20/4), di UNG. Pelatihan yang diinisiasi oleh Dewan Racana UNG turut melibatkan Dewan Racana dari beberapa perguruan tinggi lainnya di Gorontalo.

Pemangku Adat Ahmad Mohamad mengungkapkan, pelatihan pengelolaan dewan Pramuka digagas sebagai upaya meningkatkan kinerja dan kapasitas Pramuka pandega di Gorontalo. Terlebih organisasi Pramuka di perguruan tinggi merupakan gugus terdepan dari gerakan Pramuka, dalam menciptakan kader terbaik guna meningkatkan kinerja Pramuka itu sendiri.

"Ini juga sebagai wadah untuk semakin meningkatkan eksistensi dari Pramuka. Melalui jalinan komunikasi dan memperkuat sinergitas antara Dewan Racana Pramuka di seluruh Perguruan Tinggi di Gorontalo," ungkapnya

 

 

Senada dengan Ahmad, Ketua Dewan Racana UNG Rifandi Kai menuturkan bahwa pelatihan pengelolaan dewan racana harus dilakukan, karena didorong perlu dilatihnya Dewan Racana dalam berperan mengelola organisasi yang baik. "Melalui pelatihan diharapkan dapat lebih menggiatkan keaktifan kader dalam menggaungkan semangat Pramuka di Gorontalo," terangnya.

Sementara itu Ketua Harian Majelis Pembimbing Gugus Dewan Racana UNG diwakili Pembina Pramuka Dr. Rustam Husain, S.Ag, M.Pd, menyambut positif kegiatan pelatihan yang digagas Dewan racana UNG. Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat penting dalam mewujudkan pengelolaan organisasi Pramuka yang baik.

"Pramuka itu merupakan sebuah organisasi besar yang terkenal akan reputasinya yang positif. Sehingga untuk semakin menggiatkan eksistensi organisasi ini, perlu dikelola secara baik dan profesional oleh para kader-kader terbaik," pungkas Rustam. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0