Desa Berinovasi Binaan UNG Diapresiasi Kemenristek/BRIN

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Desember 2020 . 16:13:01

 

GORONTALO – Kementerian Riset dan Teknologi/BRIN melakukan kunjungan ke Desa Binaan UNG yakni Dusun Tumba Desa Tamaila Utara, Rabu (3/12),. Kunjungan pihak Kemenristek/BRIN yang diwakili Tim Khusus tersebut dalam rangka melakukan monitoring program Desa Inovasi yang dilaksanakan di Desa tersebut.

Ketua Tim Monitoring Kemristek/BRIN Eka Gandara mengatakan, khusus tujuan monitoring ini yang dilakukan untuk memastikan pelaksanaan program desa inovasi yang telah dilaksanakan oleh UNG betul-betul sampai kepada lokus sasaran yang direncanakan.

“Sasarannya yakni terjadinya akuisisi teknologi oleh masyarakat di Desa Tamaila Utara. Setelah berkunjung ke Dusun Tumba, bertemu dan berdiskusi langsung dengan Bapak Camat, Bapak Kades, Bapak Kadus, Pengurus BUMdes serta  masyarakat di sana, kami optimis bahwa program ini dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Menurutnya keberadaan program Desa diharapkan bisa membangun kapasitas inovasi untuk kehidupan yang berkelanjutan melalui penerapan teknologi tepat guna, pengembangan infrastruktur pedesaan, serta terbangun juga sinergitas antara komunitasmasyarakat, dunia usaha, akademisi dan pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut Eka memberikan apresiasi serta penghargaan kepada Rektor UNG, dan berbagai pihak lainnya yang telah membangun dan memperlihatkan komitmen tinggi untuk mensukseskan program ini.

“Terima kasih kepada berbagai pihak terutama UNG, atas dedikasi yang tinggi. Kepada masyarakat dirinya memastikan, kedepan masih banyak lagi pelatihan yang dilakukan UNG, sebagai bagian dari program ini,” ujarnya. 

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0