Dengan Prestasi Akreditasi, FMIPA Jadi Fakultas Terdepan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Februari 2017 . 08:56:09

 

GORONTALO - Salah satu indikator penilaian kualitas dan kinerja sebuah institusi pendidikan, ditentukan oleh capaian akreditasi yang berhasil dicapai. Jika berbicara terkait pencapaian kualitas dibidang akreditasi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dapat dinobatkan sebagai Fakultas yang paling terdepan di UNG.

"Jika kita berbicara terkait pencapaian akreditasi, maka dengan berani saya mengatakan bahwa FMIPA menjadi Fakultas terdepan di UNG. Karena saat ini FMIPA memiliki 4 Program Studi terkreditasi A dan 1 Prodi terakreditasi B," ungkap Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, saat membuka Rapat Kerja FMIPA, Jumat (3/2), di Ballroom Gorontalo Conventions Center.

Pencapaian 4 akreditasi A kata Rektor merupakan sebuah prestasi yang fantastis. Dan saat ini di UNG, baru Fakultas MIPA saja yang mampu menorehkan pencapaian tersebut. Menurut Rektor, selain indikator pencapaian dalam akreditasi. Hal yang membuat FMIPA dinilai sebagai Fakultas terdepan karena, merupakan Fakultas yang intens dalam mengimplementasikan kerjasama khususnya luar negeri dengan Ehime University.

Bahkan melalui geliat kerjasama, banyak lulusan terbaik FMIPA yang melanjutkan pendidikan disalah satu Perguruan Tinggi terbaik di Jepang tersebut.

"Ketika berkunjung ke Jepang saya bertemu dengan beberapa lulusan terbaik FMIPA yang sedang studi di Ehime University. Dan saya sangat bangga lulusan terbaik kita mampu bersaing di salah satu PT terbaik di Jepang," ujar Rektor.

Sebagai salah satu bagian dari FMIPA, Rektor mengharapkan dalam masa mendatang, FMIPA dapat terus menjadi salah salah satu Fakultas terdepan di UNG. Terlebih saat ini turut didukung dengan teknologi dan perkembang sains yang semakin maju.

Sebelumnya Dekan FMIPA Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, menuturkan, salah satu program yang akan dilakukan FMIPA pada tahun ini adalah melakukan akreditasi bagi sejumlah Prodi baru yang dinaunginya.

"Selain Prodi baru, kami juga akan melakukan reakreditasi bagi Prodi Pendidikan Matematika yang sebelumnya terakreditasi B untuk memperoleh A. Dan diharapkan dengan terealisasinya proses Akreditasi akan semakin meningkat kualitas FMIPA dimasa mendatang," tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61